Arsenal vs Liverpool, Kick-off Mulai Pukul 00.30 WIT di Community Shield 2020, Rekor Juara 15 Kali

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jelang musim baru 2020-2021, kompetisi sepak bola Inggris akan diawali terlebih dulu dengan laga Community Shield 2020, yakni Arsenal vs Liverpool.

Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wembley pada Ahad (30/8/2020) pukul 00.30 WIT dini hari nanti.

Laga Community Shield merupakan pertemuan antara klub juara Liga Inggris dan Piala FA.

Arsenal dalam hal ini berstatus sebagai juara Piala FA setelah pada laga final mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada 1 Agustus 2020 lalu.

Link Banner

Adapun Liverpool merupakan juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020, yang sekaligus mengakhiri penantian klub selama 30 tahun.

Baik Liverpool maupun Arsenal sudah sama-sama “memanaskan mesin” dengan menggelar laga pramusim alias uji coba jelang pertandingan Community Shield tersebut.

Baca Juga  Malut Defisit Beras, Mentan Janji Segera Beres

Liverpool telah dua kali menggelar laga uji coba dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Kemenangan diraih pasukan The Reds, julukan Liverpool, saat melawan klub asal Jerman, VfB Stuttgart, dengan skor 3-0 pada Sabtu (22/8/2020).

Adapun hasil imbang diraih oleh pasukan Juergen Klopp tersebut saat menghadapi RB Salzburg.

Laga Liverpool vs RB Salzburg yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada Selasa (25/8/2020) malam WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Naby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB.
Naby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB. (Tangkapan layar Twitter Liverpool FC)

Sementara itu, Arsenal berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba.

The Gunners, julukan Arsenal, menang telak 4-1 saat melawan MK Dons, klub divisi tiga Liga Inggris, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga  Bank Indonesia Mengembangkan Embrio Start Up Asli Maluku

Menariknya, saat ini baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama telah juara Community Shield sebanyak 15 kali.

Karena itu, laga pada Sabtu nanti akan menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bisa mengungguli satu sama lain dalam perolehan trofi Community Shield. (red/jpnn)