AS Temukan Dugaan Kasus Penipuan Dana Bantuan Pandemi 5,4 Miliar Dolar AS

oleh -51 views
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendapatkan suntikan booster Covid-19 kedua pada Rabu (30/3/2022) di White House. Amerika Serikat (AS) telah mengidentifikasi lebih dari 69 ribu nomor jaminan sosial yang tak jelas atau dipertanyakan. Bantuan Covid-19 sebesar 5,4 miliar dolar AS disalurkan ke pemilik nomor jaminan sosial tersebut. Foto: AP Photo/Patrick Semansky

Porostimur.com, Washington – Amerika Serikat (AS) telah mengidentifikasi lebih dari 69 ribu nomor jaminan sosial yang tak jelas atau dipertanyakan. Bantuan Covid-19 sebesar 5,4 miliar dolar AS disalurkan ke pemilik nomor jaminan sosial tersebut.

Penemuan lebih dari 69 ribu nomor jaminan sosial tersebut diumumkan Komite Akuntabilitas Respons Pandemi atau The Pandemic Response Accountability Committee (PRAC) dalam laporannya pada Senin (30/1/2023). “(PRAC) mengidentifikasi 69.323 nomor jaminan sosial yang dipertanyakan yang digunakan untuk mendapatkan 5,4 miliar dolar AS dari program Small Business Administration’s (SBA) Covid-19 Economic Injury Disaster Loan (Covid-19 EIDL) dan Paycheck Protection Program (PPP),” kata PRAC.

Menurut PRAC, pinjaman dari program tersebut dicairkan antara April 2020 dan Oktober 2022. Menanggapi laporan PRAC, penasihat senior Presiden Joe Biden, Gene Sperling, mengatakan, penipuan dan pencurian identitas yang signifikan terjadi di bawah pemerintahan AS sebelumnya karena kurangnya kontrol anti-penipuan dasar. “Serta seberapa penting tindakan cepat pemerintahan Biden untuk memulihkan tindakan anti-penyelewengan yang kuat dalam program-program darurat bisnis kecil ini,” kata Sperling.