Asal Messi Bahagia, Barcelona Cuci Gudang, Cuma 5 Pemain yang Aman

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Klub raksasa La Liga, Barcelona bersiap melakukan perombakan besar-besaran sebelum musim 2020/21 dimulai. Pergantian pelatih hingga cuci gudang pemain siap dilakukan demi membuat sang kapten, Lionel Messi bahagia.

Messi diketahui sangat frustasi setelah Blaugrana dihancurkan Bayern Munich 2-8 di perempat final Liga Champions 2019/20.

Selain menuntut perekrutan pemain baru berkualitas, Messi juga meminta Quique Setien didepak dari kursi pelatih.

Bukan cuma itu, superstar 33 tahun bahkan meminta pemilihan presiden dipercepat. Tapi permintaan ketiga ini tak bisa dipenuhi dengan berbagai pertimbangan.

Link Banner

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, raksasa Catalan sedang mempersiapkan perombakan besar-besaran musim panas ini. Hal itu sebagai tindak lanjut kegagalan total mereka di semua kompetisi musim ini.

Bek Gerard Pique menyatakan setelah kekalahan 8-2 Barcelona dari juara Bundesliga bahwa perubahan drastis diperlukan. Eksodus massal direncanakan setelah kekalahan itu untuk mengatasi masalah yang mengakar di Nou Camp.

Baca Juga  SDIT Insan Cendekia Sanana akan Terapkan Metode Tabarrak

Dan menurut outlet Spanyol Mundo Deportivo, hanya ada lima pemain yang dijamin bertahan di Camp Nou.

Mereka adalah Lionel Messi sendiri. Kemudian kiper Marc-Andre ter Stegen, gelandang Belanda Frenkie de Jong dan lulusan La Masia Ansu Fati dan Riqui Puig.

Selain itu, semua pemain Barcelona tersedia dalam daftar jual. Luis Suarez salah satu pemain paling mungkin dilepas, bersama dengan bek kiri Jordi Alba.

Striker Uruguay berusia 33 tahun itu memiliki sisa satu musim di kontraknya, tetapi memiliki klausul yang secara otomatis memicu perpanjangan satu tahun jika ia memainkan 60 persen dari permainan Barca selama musim berikutnya.

Dikatakan bahwa hierarki Barcelona akan menutupi kepergian Suarez dengan merekrut bintang Inter Milan Lautaro Martinez, asalkan ada dana untuk melakukannya.

Baca Juga  Pele Sudah Bersabda, Cristiano Ronaldo yang Terbaik di Dunia

Sementara itu, klub yakin level performa pemain internasional Spanyol Alba sekarang tidak dalam standar yang cukup tinggi untuk menjadi starter, tetapi dengan kontrak hingga 2024 yang mencakup klausul pelepasan sebesar £ 452 juta (€ 500 juta), kepergiannya harus dinegosiasikan.

Klub juga ingin melepas pemain internasional Prancis Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele karena tagihan gaji mereka cukup menguras kas.

Ivan Rakitic juga telah didorong untuk hengkang tetapi mantan klub Sevilla tidak bersedia membelinya dengan harga tinggi.

Pemain yang baru direkrut musim panas lalu, Antoine Griezmann juga tampaknya tak punya tempat yang nyaman di Camp Nou, mereka tidak akan menghalangi jika ada tawaran yang sesuai.

Baca Juga  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Khusus untuk posisi pelatih, Setien diyakini akan dipecat dalam beberapa hari ke depan. Selain Mauricio Pochettino dan Xavi, kini muncul nama Ronlad Koeman yang jadi favorit nakhoda baru Barcelona.

Menarik ditunggu bagaimana perombakan Barcelona ini berjalan dan perubahan yang terjadi musim depan. Tapi lebih penting lagi, agenda cuci gudang ini harus benar-benar membuat Messi bahagia dan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2021.

Diberitakan sebelumnya, Messi sudah tidak mau menunggu hingga tahun depan untuk pergi secara gratis. La Pulga telah meminta petinggi klub menjualnya sekarang karena sudah muak dengan situasi di Barcelona. (red/rtm/pojoksatu)