Asghar Saleh Ajak Warga Malut Doakan Kru KRI Nanggala 402

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Badan Bela Negara FKPPI Maluku Utara, Asghar Saleh mengajak warga Maluku Utara untuk bersama-sama mendoakan kru Kapal Selam KRI Anggaran 402 yang tenggelam di perairan Selat Bali.

“Assalamualaikum.Om Om Bibi Bibi Jujaru Ngungare Basudara samu. Saya minta tolong jika berkenan..malam ini abis taraweh berjamaah, mohon kiranya Om Om Bibi Bibi Jujaru Ngungare Basudara samua batabea/minta permisi basuara di Imam dan pengurus mesjid. Kita shalat Hajat dua rakaat untuk memohon Allah SWT memberi rahmat, kekuatan dan kemudahan sehingga seluruh proses pencarian KRI Nanggala 402 bisa berhasil,” ujarnya melalui pesan whatsapp kepada media ini, Jum’at (23/4/2021).

Asghar bilang, waktu pencarian semakin kritis karena persediaan oksigen untuk 53 awak kapal diperkirakan hanya tersedia hingga pukul 03.00 Sabtu dinihari nanti.

Baca Juga  Tak Terima Diberitakan Nikah Siri Dengan Pembobol BNI Ambon, Pengacara DN Kirim Orang Demo Kantor Media

Malaysia yang sudah mengirim bantuan bahkan menggelar shalat hajat sebelum kapal mereka menuju Bali.

Link Banner

“Beberapa foto ini adalah Isteri dan keluarga prajurit terbaik bangsa yang masih hilang bersama KRI Nanggala 402. Mereka masih menunggu kepulangan orang-orang tercinta.
Beberapa telah mengirim pesan WA seperti Helen yang membangunkan suaminya Serda Diyut Subandriyo untuk sahur Rabu dinihari tetapi hanya tercentang satu. Ada yang baru dua bulan menikah, ada yang isterinya tengah hamil, ada anak-anak prajurit seperti anak-anak kapten kapal Letkol Heri Oktavian dan Komandan Satuan Kapal Selam Kolonel Harry Setiawan yang terus mendoakan dan menunggu kepulangan ayah mereka,” ungkapnya.

Direktur LSM Rorano Maluku Utara ini mengatakan, ajakannya juga diperuntukan untuk basudara Nasrani di Ternate. “Tolong doakan keselamatan putera-putera terbaik bangsa ini di Gereja-gereja, Basudara Hindu dan Budha juga bisa mendoakan dengan cara yang sama di Pura dan Kuil,” ajak Asghar.

Baca Juga  LaNyalla Mattalitti Ucapkan Selamat Untuk Joe Biden Dan Kamala Harris

“Bayangkan situasi dan hati mereka yang menunggu dalam ketidakpastian di tengah ibadah Ramadhan. Mari membantu putera terbaik bangsa Mari mendoakan bersama,” pungkasnya. (sarjan)

Moga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan setiap doa yang kita panjatkan, amin
Syukur dofu sebelumnya..