ASN Buru ditatar wawasan kebangsaan oleh Kodim 1506/Namlea

oleh -62 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Badan Kepegawaian  Kabupaten Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Buru menggelar kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pulau Buru, di Aula BKD Kab. Buru, Senin (4/12).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Selasa (5/12), menyebutkan bahwa kegiatan ini turut melibatkan pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea, yang diberikan kesempatan menuangkan materi tentang wawasan kebangsaan.

Pembinaan ASN ini turut dihadiri Bupati Buru, Ramli Umasugi,S.Pi,MM, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Drs. Ahmad Assagaff, para Asisten Bupati, seluruh Kepala Dinas dan Badan, beserta Pejabat Esselon III Kabupaten Buru.

Sedangkan materi wawasan kebangsaan sendiri dibawakan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1506/Namlea, Lettu Inf Tamrin Batuatas.

Dalam materi yang disajikannya, Batuatas mengaskan tentang pentingnya wawasan nusantara bagi peserta pembinaan ASN.

Baca Juga  Personil KBR Gegana Maluku Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Kawasan

Pasalnya, tegasnya, warga Negara Indonesia para ASN harus mengetahui dan mencintai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Kita harus tahu bahwa TNI sebagai alat Negara di bidang pertahanan. Wujud dari pertahanan Negara merupakan bagian dari menegakkan kedaulatan Negara dengan tugas pokok menjaga wilayah keselamatan NKRI dari ancaman militer dan non militer. Untuk itu sebagai aparatur Negara yang bekerja di Instansi maupun Pemerintahan, harus memiliki pemahaman yang didasari dengan  konsensus dasar bangsa yakni, mampu mengamalkan nilai-nilai dari NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.