ASN Provinsi Maluku Dilarang Mudik, Kecuali Ada Izin Khusus

oleh -175 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dilarang melakukan mudik lebaran tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono kepada media pers, Senin (4/5/2020) mengatakan akibat adanya pandemi corona, ASN provinsi dilarang mudik dan Arabia ada yang nekat melanggar, maka dipastikan akan mendapatkan sanksi.

Jasmono bilang, larangan mudik ini sesuai Surat Edaran Gubernur Maluku menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor: 41 Tahun 2020 tentang larangan untuk melakukan perjalanan mudik pada saat lebaran bagi ASN.

“Menindaklanjuti surat edaran MenPAN-RB itu, dikeluarlkan Surat Edaran Gubernur Maluku untuk memberlakukan hal yang sama untuk seluruh ASN di Lingkup Pemprov Maluku untuk tidak melakukan mudik ditengah pandemi ini, “ujar Jasmono di kantor Gubernur Maluku.

Meski demikian, Jasmono mengatakan ada ASN yang boleh melakukan mudik dengan menggunakan izi khusus.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Bagikan Sembako Kepada Petugas Kebersihan Jalan

“Boleh mudik tapi harus ada izin khusus. Ini berlaku bagi ASN yang punya kebutuhan mendesak. Meraka bisa menyampaikan permohonan secara resmi untuk mendapatkan izin itu,” tandasnya. (red/katim)