Asrul Gailea: Mengabdi dan Mewakafkan Diri Pada Masyarakat Tujuan Saya Maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Sula

oleh -153 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Asrul Gailea memantapkan dirinya untuk maju bertarung sebagai calon Bupati Kepulauan Sula.

Bukan tanpa alasan birokrat senior ini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kepulauan Sula, karena dia ingin mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Sula sehingga pemuda-pemudi bisa berkiprah dan berbuat dan ini bisa berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Kepulauan Sula.

Berikut wawancara Porostimur.com dengan Asrul Gailea mengenai cita-citanya jika dia terpilih menjadi Bupati Kepulauan Sula.

Apa yang melatar belakangi anda maju sebagai calon Bupati Kepulauan Sula?

Pengabdian kepada masyarakat. Hal ini yang menjadi dasar utama saya. Saya pernah menjadi birokrat di kementerian, di beberapa daerah dan juga di provinsi Maluku Utara. Saya melihat pembangunan di kabupaten Kepulauan Sula harus terus ditingkatkan. Hal inilah yang menjadi dasar utama sehingga saya siap mewakafkan diri saya untuk maju di pilkada 2020 nantinya.

Dari kunjungan ke lapangan bagaimana anda melihat Kepulauan Sula dan terkhusus pelosok desa sejauh ini?

Yang saya lihat dan saya temui di masyarakat, memang pembangunan infrastruktur saat ini belum merata. Kedepan nantinya Sua Matakoba akan mendorong pembangunan infrastruktur yang belum sempat dibenahi oleh pemerintah saat ini. Khusus di desa-desa yang jauh kita akan memberikan perhatian khusus untuk membangun desa tersebut agar bisa meningkatkan kesejahteraan bagi warganya.

Baca Juga  Warga Parigi Dolong Deklarasi Dukung Mantiri di Pilkada Kota Bitung

Apa persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat Kepulauan Sula saat ini?

Saat ini memang yang menjadi perhatian kedepan kita bagaimana Sua Matakoba membuat perencanaan pembangunan terutama dalam hal mengatasi persoalan pengangguran atau pembukaan lapangan kerja buat masyarakat terutama pemuda pemudi Kepulauan Sula yang potensial. Pemerintah akan hadir dalam pengembangan SDM dan keterampilan buat warganya. Investasi yang akan masuk ke Kepulauan Sula harus memberikan dampak yang positif buat warga Kepulauan Sula terkhusus untuk mengatasi pengangguran. Hal lain juga tetap kita akan lanjutkan pembangunan infrastruktur baik pemenuhan air bersih, perbaikan sarana dan prasarana pertanian misalnya irigasi, dan lain-lainnya yang kita harapkan bisa membantu masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Baca Juga  PMII Maluku Minta Polisi Tranparan Usut Anggota DPRD Terlibat Narkoba

Bagaimana langkah anda sebagai calon Bupati Kepulauan Sula menyelesaikannya?

Pembangunan ini harus dilakukan dengan pola pendekatan partisipatif. Kabupaten Kepulauan Sula ini punya banyak potensi baik potensi SDM, punya perguruan tinggi, lembaga-lembaga formal dan informal yang bisa diajak dalam memikirkan solusi-solusi dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula. Semua stakeholders harus kita rangkul dalam pembangunan. Begitupun hubungan antara lembaga eksekutif, legialatif dan yudikatif harus berjalan harmonis.

Apa potensi yang perlu dikembangkan di Kepulauan Sula?

Kepulauan Sula sangat kaya dengan potensi alam. Kita punya lahan pertanian yang masih luas, sektor perikanan juga yang mendukung serta destinasi-destinasi wisata yang banyak yang masih perlu dikembangkan.

Seperti apa bentuk perjuangan yang anda lakukan ini?

Perjuangan yang kami lakukan kedepan Insya Allah ketika Sua Matakoba diberi amanah maka akan melakukan perhatian pada sektor pembangunan tersebut dan yang utama bagaimana kita bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Sula sehingga pemuda-pemudi kita bisa berkiprah dan berbuat dan ini bisa berdampak pada pengurangan pengangguran untuk anak-anak kita.

Baca Juga  Mau Tiru Kinan Sadap WhatsApp Aris di Layangan Putus? Ini 4 Caranya

Seandainya anda terpilih nanti, apa yang anda lakukan untuk membenahi Kabupaten Kepulauan Sula ini?

Insya Allah kedepan tetap kita akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan saat ini dan sebelumnya jadi yang belum kita akan lanjutkan pembangunannya terutama persoalan penciptaan lapangan kerja dan peningkatan SDM.

Bagaimana keyakinan anda bisa memenangkan pemilihan Bupati Kepulauan Sula 2020?

Alhamdulillah saat ini survey termasuk tinggi dan semoga terus bergerak naik dengan dukungan dan kekompakan seluruh masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

Terakhir, dukungan keluarga atas keputusan anda maju sebagai calon Bupati Kepulauan Sula?

Alhamdulillah seluruh keluarga memberikan dukungan full untuk saya yang Insya Allah siap mewakafkan diri untuk Kepulauan Sula kedepan. (red)