Assagaff apresiasi kontribusi HMI di Indonesia

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Kontribusi Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) bagi pemerintana dan pembangunan di Indonesia tidak bisa diabaikan dan patut diacungi jempol.

Terlebih, kombinasi kader-kader terbaik HMI babhkan mampu mengisi berbagai jabatan sektoral, pemerintahan maupun swasta dalam era pemerintahan saat ini.

Hal ini diungkapan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, saat menghadiri pembukaan Kongres ke-30 HMI, di Kampus Universitas Pttimura (Unpatti) Ambon, Rabu (14/2).

Menurutnya, peran dan kontribusi HMI di tanah air, tidak hanya pada satu masa, tapi justru melintasi zaman.

Link Banner

”Kita telah melihat kontribusi HMI melalui para pemimpin dan aparatur bangsa, mulai jaman Indonesia merdeka sampai dengan sekarang, ini termasuk mereka yang berada pada Kabinet Kerja Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Maluku Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

HMI  sebagai organisasi tertua di Indonesia, jelasnya, juga merupakan wujud realitas historis dari sebuah pergerakan sipil di Indonesia.

Dimana, kontribusi ini hanya bisa terbentuk karena adanya proses pendidikan yang matang dan pola pengkaderan yang berkualitas dan berjenjang di HMI.

”Beberapa proses inilah yang menegaskan bahwa HMI adalah organisasi yang modern dan handal di bangsa ini, bahkan di dunia,” tegasnya.

Menurutnya, ada 5 insan cita yang memotivasi keberhasilan perjuangan HMI, yaitu terbinanya insan akademi, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

Apalagi, tambahnya, tema sentral Kongres HMI ke-30 ini yaitu ”Mengukuhkan Kebangsaan, Mewujudkan Indonesia Berkeadilan”, sejatinya sarat makna.

Baca Juga  Rinduku Hanya Padamu

”Karena itu pula saya bangga sempat menjadi kader yang dibentuk dan dibesarkan oleh HMI,” pungkasnya. (keket)