Assagaff kunker pendidikan ke Kabupaten SBB

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, beserta rombongan berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (17/1).

Bertolak dari pelabuhan Hunimua rombongan Assagaff menumpangi KM Inalika dan tiba di Waipirit disambut Bupati SBB, Yasin Payapo.

Rilis berita yang diterima dari Polsek Kairatu, menyebutkan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke SMA Muhamadiyah Kelapa Dua, Dusun Kelapa Dua, Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu serta disambut dengan suguhan tari Cakalele oleh siswa SMAN 1 Kairatu dan Salawat oleh warga Dusun Kelapa Dua.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Assagaff melakukan peresmian pembangunan Sekolah Baru SMA Muhamadiyah Kelapa Dua, SMA Muhamadiyah Patinia dan SMAN 6 Kairatu, sekaligus penyerahan Aset Pendidikan Dana DAK 2017 dan 1 Unit Kapal Tangkap.

Link Banner

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Maluku, Drs M Saleh Thio,M.Si, berkesematan memberikan laporan selaku Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, Bupati SBB Drs M. Yasin Payapo,M.Pd, memberikan apresiasi atas perhatian Pemprov Maluku dalam bidang pendidikan, khususnya memberikan bantuan kepada unit sekolah yang berada dalam wilayah administratifnya.

Baca Juga  Rakyat Papua Tebus Dana LPDP Veronica Koman, Hari ini Diserahkan ke Kemenkeu

Sementara Assagaff dalam sambutannya menyebutkan bahwa selang sepekan bakalan disibukkan dengan agenda peresmian gedung sekolah baru.

Pasalnya, pekan depan dirinya juga dijadwalkan mersemikan gedung sekolah SMA Waraka, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

”‎Anak-anak kita di Maluku ini sangat cerdas dan kita hanya mendorong saja. Maluku sekarang, merupakan 12 Propinsi terbaik di Indonesia. Maluku tidak boleh mundur lagi dan harus maju terus. Tidak boleh ada anak-anak yang tidak sehat dan tidak pintar. Ttahun depan kita akan memikirkan untuk membangun akademi di Kabupaten SBB. Mari katong membangun Maluku yang aman, sejahtera dan demokratis. Indeks kerukunan hidup antar umat beragama, Maluku merupakan nomor urut ketiga di Indonesia. Mari kita jaga keamanan di Negeri Seribu Pulau ini,” ujarnya.

Baca Juga  Louhenapessy: Kerukunan Aset Utama dalam Percepatan Ambon Menjadi Kota Inklusif

Menutupi sambutannya, Asagaff mengetuk microfon sebanyak 3 kali, sebagai tanda diresmikannya pembangunan Sekolah Baru SMA Muhamadiyah Kelapa Dua, SMA Muhamadiyah Patinia dan SMA N 6 Kairatu, sekaligus penyerahan Aset Pendidikan Dana DAK 2017 dan 1 Unit Kapal Tangka.

Selainn itu turut dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Assagaff yang didampingi Payapo dan Thio.

Sedangkan 1 unit Kapal tangkap type pole an line diserahkan Assagaff kepada Kepala SMKN 1 Seram Barat, Anwar Touwe,S.Pd.

Assagaff juga berkesempatan menggunting pita saat berkunjung ke SMA Muhamadiyah Kelapa Dua.

Assagaff beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke SMAN 6 Kairatu di Desa Hatusua.

Setibanya di lokasi, rombongan Gubernur Maluku ini disambut tarian Bambu Gila dan pagar hidup oleh siswa-siswi SMAN 6 Kairatu.

Dalam kegiatan kunker bidang pendidikan ke Kabupaten SBB ini, turut dihadiri Asisten II dan III Setkab SBB, Ketua Muhamdiyah Provinsi Maluku, Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Kabag Ops Res SBB, Kompol Udin Taher, Kepala UPTD Provinsi Maluku di Kab SBB, N. M. Lessil,S.Pi, Kajari Piru, Samsidar Monoarfa,SH, Perwira Penghubung Kabupaten SBB, seluruh SKPD Lingkup Kabupaten SBB, Raja 2 Kecamatan Kairatu, seluruh Kepsek tingkat SD, SMP, SMA/MA & SMK Kec Kairatu, Siswa SMA Muhamadiyah dan SMAN 6 Kairatu, masyrakat Dusun Kelapa Dua Desa Kairatu serta masyarakat Desa Hatusua yang berjmlah kurang lebih 300 orang.

Baca Juga  Dampak buruk medsos, Korem gelar sosialisasi ke SMA Kartika

Pukul 11. 30 Wit, Assagaff beserta rombongan bertolak menuju Pelabuhan Feri Waipirit dan kembali ke Ambon menumpangi KMP Rokatenda.

Selama kegiatan, Polsek Kairatu melakukan pengamanan buka dan tutup yang dipimpin oleh Kapolsek Kairatu, AKP Z. D. Riry, sedangkan patroli kawal dilaksanakan Sat Lantas Polres SBB yang dipimpin Kasat Lantas Polres SBB, AKP M. Olong. (Katherin)