Astaga! BLT Tahun 2022 dan Gaji Sejumlah Kaur Desa Tawa Tidak Dibayar Kades

oleh -417 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Selain tidak menerima kekalahan pada pemilihan Cakades melalui hasil perhitungan suara, Kepala Desa Tawa Michael Hoga juga meninggalkan bekas luka ekonomi kepada masyarakat dan sejumlah kaur pemerintahan desa.

Pasalnya, Kelapa Desa Tawa Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan Michael Hoga diduga melakukan tindak pindana korupsi puluhan juta atas hak masyarakat dan gaji sejumlah kaur desa yang tidak dibayarkan hingga saat ini.

Kepada porostimur.com, Jumat, (25/11/2022) Wakil Ketua BPD Desa Tawa Hendrik Boeng mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022 Secara sekeluruhan tidak diberikan kepada Delapan Puluh Lima (85) Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan tersebut.

“Torang (kami red) punya BLT tahap Satu, dan Dua tidak diberikan sama sekali kepada masyarakat padahal ini sudah mau masuk pada pembagian BLT tahap tiga. bahkan tahap tiga ini pun kami dugakan akan tidak diberikan juga kepada masyarakat”, tandasnya

Tak hanya BLT yang belum diberikan lanjut Hendrik Gaji, sejumlah kaur pemerintahan desa juga belum dibayarkan.

“Kita kaur pemerintahan Desa Ketua BPD dan wakil saya sendiri dan juga dua anggota BPD selama empat bulan mulai dari bulan Juli – Oktober di tahun 2022 ini kades tidak bayar,” ucap Hendrik.

Atas persoalan tersebut Hendrik senagai Wakil Ketua BPD Desa Tawa mendesak kepada pihak Inspektorat Halmahera Selatan agar segera mungkin melakukan audit dana Desa Tawa dikarekan banyak masalah pada kegiatan fisik maupun non fisik

“Kami dengan tegas meminta kepada Inspektorat Halsel agar segara turun dan melakukan audit di Desa Tawa”, tegas Hendrik. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.