Asyik, UEFA Bagikan 10 Ribu Tiket Gratis Final Liga Champions 2022

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com, Nyon – Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) telah berencana membuat kebijakan langka dengan memberikan tiket gratis kepada para fans dua finalis Liga Champions musim 2021/2022. Tak hanya itu, UEFA juga akan memberi tiket gratis pada babak final ajang lain, seperti Liga Champions Eropa Wanita, Liga Europa dan UEFA Conference League.

Dikutip dari uefa.com, UEFA nantinya akan menyiapkan kuota sebanyak 30 ribu lembar tiket gratis yang terbagi menjadi empat kategori ajang, yaitu 6.000 akan dialokasikan untuk masing-masing final Liga Champions wanita dan final Konferensi Eropa, adapun 8.000 untuk Liga Europa, serta untuk tiket final Liga Champions sebanyak 10 ribu lembar tiket.

Adanya keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA pada situs resmi uefa.com, Senin (14/2/2022). Kebijakan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para suporter yang tetap mendukung tim kesayangannya selama pandemi covid-19.

Baca Juga  TNI Gelar Upacara HUT ke 74 di Lanud Leo Wattimena Morotai

Selain itu, Aleksander Ceferin sendiri menyadari jika adanya suporter merupakan salah satu bagian penting dari suatu tim sepak bola sehingga mereka(fans) pantas untuk difasilitasi.

“Penggemar sepak bola adalah urat nadi permainan dan kami pikir itu akan menjadi cara yang bagus untuk mengenali kesulitan yang mereka alami selama 2 tahun terakhir dan bagaimana mereka tetap berhasil mendukung tim mereka bahkan ketika jauh dari stadion,” ujar Aleksander Ceferin.

Apresiasi untuk Pendukung Setia Klub

Logo Piala Eropa 2020 terlihat di sebelah pintu masuk Markas UEFA, Nyon, Swiss, Selasa (17/3/2020). (Jean-Christophe Bott/Keystone via AP)

Kemudian, UEFA juga menyatakan bahwa klub harus bisa untuk mengalokasikan tiket tersebut kepada pendukung paling setia mereka, seperti pemegang tiket musiman, tetapi tidak boleh diberikan kepada offisial, sponsor, atau mitra.

“Penggemar memainkan bagian integral dalam perkembangan sepak bola dan kami harus memastikan bahwa pendukung setia yang bepergian dapat menghadiri momen bersejarah untuk tim kesayangan mereka dengan harga terjangkau,” tambah Aleksander.

Baca Juga  Ketum DPP PKB Salurkan Sembako untuk Wartawan di Kabupaten Buru.

Nantinya, final Liga Champions musim ini akan berlangsung di St Petersburg, Rusia. Sedangkan final Liga Eropa tahun ini akan berlangsung di Sevilla, Spanyol, tepatnya di stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.