Atalanta Vs Real Madrid, Sejarah Menanti Sang Raja Liga Champions

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Sejarah sudah menanti klub tersukses di Liga Champions, Real Madrid, ketika bertamu ke kandang Atalanta.

Real Madrid, klub pengoleksi 13 trofi Si Kuping Besar, akan menghadapi tuan rumah Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Laga Atalanta vs Real Madrid bakal digelar di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Rabu (24/2/2021) malam waktu setempat atau Kamis (25/2/2021) dini hari WIT.

Melansir Marca, Real Madrid akan menorehkan catatan bersejarah pada pertandingan melawan Atalanta.

Laga kontra Atalanta akan menjadi pertandingan ke-100 Los Blancos, julukan Real Madrid, pada fase gugur Liga Champions.

Sang raja Liga Champions pun bakal menjadi tim pertama yang melakoni 100 pertandingan fase gugur kompetisi antarklub elite Eropa.

Baca Juga  Sekda Halmahera Utara Meninggal karena Corona

Sayangnya, Real Madrid menatap pertandingan bersejarah itu dengan kondisi tidak ideal.

Sebab, skuad besutan Zinedine Zidane itu sedang dihantam badai cedera.

Total, ada sembilan pemain dari skuad utama Real Madrid yang harus absen pada laga menghadapi Atalanta karena mengalami cedera.

Dari sembilan pemain yang absen itu, beberapa di antaranya adalah pilar kunci semodel Sergio Ramos, Karim Benzema, dan juga Dani Carvajal.

Alhasil, Zidane pun hanya memboyong 19 pemain untuk pertandingan melawan Atalanta dengan tujuh di antaranya adalah pemain muda.

Meski bertandang ke markas Atalanta dalam kondisi pincang, Real Madrid tetap memburu kemenangan pada laga ini.

Pemain belakang Los Blancos, Ferland Mendy, menegaskan bahwa timnya siap memberikan yang terbaik untuk membawa pulang kemenangan.

Baca Juga  Sambut Natal & Tahun Baru, Polres Buru Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

“Kami tahu mereka (Atalanta) memainkan sepak bola yang bagus dan mencetak banyak gol,” kata Mendy, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Ini akan sulit dan kami menantikan pertandingan yang sangat bagus. Kami harus menjadi yang terbaik untuk menang,” ucap Mendy.

Adapun, skuad Real Madrid sudah tiba di Bergamo pada Selasa (23/2/2021) waktu setempat.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kali ini akan menjadi pertemuan pertama Real Madrid dengan Atalanta di kompetisi Eropa.

(red/kompas)