Atasi Sparta Praha, Milan Masih Tak Terbendung

oleh -31 views
Link Banner

Porostimutm.com | Ambon: AC Milan keluar sebagai pemenang atas Sparta Praha di ibu kota Ceko dengan skor 1-0 untuk memastikan mereka menyelesaikan penyisihan grup Liga Europa di posisi teratas.

Menjelang pertandingan di Generali Ceska Pojistovna Arena pada Kamis malam, Milan membuntuti Lille di Grup Klasemen H, tetapi kemenangan mereka disusul kekelahan tim Prancis dengan skor 3-2 dari Celtic di Skotlandia, membuat Rossoneri melompat ke posisi pertama.

Jens Petter Hauge adalah pahlawan bagi Milan di Praha karena upaya solonya yang luar biasa adalah satu-satunya gol malam itu dan mengamankan ketiga poin untuk tim Rossoneri yang banyak menurunkan pemain muda.

Tujuh dari starting XI berusia di bawah 25 tahun saat Milan mengendalikan permainan sejak awal, Sandro Tonali mendominasi lini tengah dan Samu Castillejo nyaris mencetak gol, hanya untuk digagalkan oleh Milan Heca dalam gol Sparta. 

Ladislav Krejci memberi tim tuan rumah pemandangan langka ke gawang, tetapi tidak bisa mengalahkan Ciprian Tatarusanu. Dominik Plechaty membuat hidup menjadi lebih sulit bagi Ceko setelah ia diusir dari lapangan karena tantangan kuat terhadap Rafael Leo.

Baca Juga  Terlibat Baku Tembak TPNPB-OPM, 1 Anggota TNI Tewas

Kemudian di saat-saat terakhir, Tatarusanu melakukan penyelamatan brilian untuk menyangkal David Moberg Karlsson dan memastikan Milan membawa pulang tiga poin.

Milan sendiri masih memimpin klasemen Serie A setelah 10 pertandingan dengan raihan 26 poin dan mereka belum terkalahkan musim ini. (red/bola)