Atlet Cantik Ini Pernah Ditawari Jadi Wanita Penghibur

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Moskow: Atlet cantik Rusia, Darya Klishina, pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari seseorang di instagram. Orang tersebut menawarkan Klishina untuk menjadi wanita penghibur, dengan bayaran 200 ribu USD (sekira Rp2,9 miliar).

Klishina menolak tawaran itu dan melanjutkan hidupnya sebagai seorang atlet. Kebahagiaan itu tampak dari setiap foto dan video yang diunggah Klishina ke instagram-nya, @dariaklishina.

“Saya ditawari untuk menjadi wanita penghibur. Pesan itu datang dari orang tak dikenal. Kejadian itu berlangsung beberapa bulan lalu. Saya tidak mengharapkan sesuatu seperti ini,” kata Klishina kepada Sports.ru, Sabtu (24/10/2020).

“Orang itu bilang, ‘Tunggu, jangan langsung ditolak. Anda bahkan tidak tahu kondisi dan jumlah (uang) yang saya tawarkan.’ Seingat saya jumlahnya besar. Sekitar 200 ribu dolar per bulan,” tuturnya.

Klishina merupakan atlet lompat jauh Rusia. Klishina yang lahir pada 15 Januari 1991 di Tver, SFSR, Rusia, memiliki paras rupawan layaknya model dengan segudang prestasi membanggakan.

Baca Juga  Sukacita iman di Gereja Hati Kudus Yesus

Klishina tertarik dengan dunia olahraga karena pengaruh sang ayah, yang merupakan mantan atlet. Saat berumur delapan tahun, Klishina menekuni olahraga voli untuk menyalurkan minatnya. Selang lima tahun kemudian, Klishina baru terjun ke dunia atletik, khususnya lompat jauh.

Klishina pun perlahan-lahan mulai unjuk gigi dengan mengukir beberapa prestasi di level junior. Klishina mendapatkan medali emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior dan Kejuaraan Eropa Olimpiade Junior pada 2007.

Baca Juga  Ancelotti Kecewa Timnya Kalah 0-2 dari Soton

Klishina bahkan mengukir rekor dengan lompatannya yang sejauh 7,03 meter (m) pada 26 Juni 2010. Lompatan Klishina mencatatkan rekor di level junior Rusia. Klishina pun cuma berjarak 0,10 m dari rekor dunia waktu itu yang dipegang oleh atlet Rusia juga, Olga Kurcherenko.

Namun, prestasi Klishina tidak membawanya ke Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2010. Kegagalan berlaga di kejuaraan besar tidak mengecilkan hati Klishina. Atlet berumur 29 tahun itu tetap berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

Usaha Klishina berbuah manis dengan keberhasilannya mengukir beberapa prestasi bergengsi. Salah satu prestasi terbaik Klishina adalah meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Dunia 2017.

Selain itu, Klishina pun pernah menjadi sorotan dunia karena jadi satu-satunya atlet atletik Rusia yang bisa berlaga di Olimpiade 2016 Rio De Janeiro. Saat itu, Federasi Atletik Rusia dilarang ambil bagian di Olimpiade Rio karena masalah doping.

Baca Juga  Pemuda-Pemudi BTN Bukit Permai Peduli Gempa Ambon

Namun, Klishina bisa ikut di Olimpiade Rio karena bersih dari doping setelah melalui beberapa tes. Klishina sayangnya tidak mampu membawa pulang medali emas. Klishina menepati posisi kesembilan, setelah cuma mampu melompat sejauh 6,63 m. Meski begitu, prestasi-prestasi Klishina tetaplah membanggakan untuk Rusia. (red/okezone)