Atletico Nyaman di Puncak, Simeone dan Suarez Bersuara

oleh -15 views
Link Banner

Atletico Madrid mulai meninggalkan para pesaing meski masih menyimpan 1 laga tunda.

Porostimur.com | Madrid: Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Atletico Madrid atas SD Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/2021. Kedua tim bertemu di Stadion Ipurua, markas Eibar, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Hasil akhir, Atletico unggul 2-1. Semua gol kubu tamu dicetak Suarez.

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone lantas menyanjung eks Barcelona itu. Menurutnya, El Pistolero, julukan Suarez, masih bertaji di level tertinggi.

Kendati dua hari lagi usia Suarez menyentuh angka 34 tahun, daya ledak pria Uruguay itu tetap terlihat di partai sulit sekali pun.

“Bahkan ketika dia seperti keluar dari alur permainan, dia tetap di sana. Itu penting membuat kami kembali ke dalamnya, dan kemudian memenangkannya untuk kami,” kata Simeone, dikutip dari Daily Mail.

Hasil lawatan ke Basque ini membuat Los Rojiblancos kian nyaman di singgasana. Pemilik Wanda Metropolitano mulai meninggalkan para pesaing meski masih menyimpan satu laga tunda.

Saat ini Atletico mengoleksi 44 poin dari 17 pertandingan. Di tempat kedua ada Real Madrid yang telah mengemas 37 poin. El Real sudah melewati 18 journada.

Baca Juga  Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 152/Babullah Gelar Donor Darah

Selanjutnya Barcelona di tangga ketiga. Barca tertinggal 10 poin dari Atletico.

Kompetisi La Liga musim ini nyaris mencapai setengahnya. Masih ada belasan pertandingan di depan.

Namun Atletico Madrid telah memperlihatkan konsistensi positif. Awak Colchoneros lagi-lagi menjadi pengganggu dominasi Madrid-Barca.

photo
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Pablo Simeone – (EPA-EFE/JUANJO MARTIN)

Kemenangan sulit melawan Eibar menaikkan kepercayaan diri anak asuh Simeone. Suarez mengakui hal itu. Ia merasa kedua tim bertempur habis-habisan. Terutama pada babak kedua.

“Jika kami ingin melakukan hal-hal serius di musim ini, kami harus memenangkan jenis pertandingan seperti ini,” ujar sosok juga pernah membela Liverpool dan Ajax Amsterdam itu.

Secara pribadi keran gol Suarez terbuka lebar. Sepanjang musim 2020/2021 bergulir, ia telah mengoyak gawang lawan dalam 11 kesempatan, di liga domestik.

Baca Juga  Soamole Wakili Kepulauan Sula ke Lomba Desa Tingkat Provinsi

Jumlah demikian sama dengan catatan kapten Barcelona, Lionel Messi. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Camp Nou. Kini keduanya bersaing memperebutkan gelar top skorer.

(red/rep)