Aubameyang adalah Sebuah Kemewahan untuk Barcelona

oleh -3 views
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-1 atas Valencia (Foto: AP/Alberto Saiz)

Porostimur.com, Valencia – Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang menambah amunisi di lini serang Barcelona. Aubameyang membuktikan kualitasnya lewat hat-trick ke gawang Valencia.

Aubameyang direkrut Barcelona di akhir jendela transfer Januari lalu. Striker internasional Gabon itu didapat secara cuma-cuma usai kontraknya dengan Arsenal diakhiri lebih cepat.

Aubameyang datang ke Barcelona dengan statistik yang oke. Dia mencetak 92 gol dalam 163 kali penampilan bersama Arsenal dan 141 gol selama di Borussia Dortmund.

Setelah tidak mencetak gol di dua penampilan pertamanya bersama Barcelona, Aubameyang langsung memborong tiga gol saat menghadapi Valencia, Minggu (20/2/2022) malam WIT. Hat-trick Aubameyang itu membantu Barcelona menang 4-1 atas Valencia.

Puja-puji dilontarkan kapten Barcelona, Sergio Busquets, untuk Aubameyang. Busquets menyebut Aubameyang sebagai sebuah kemewahan untuk Barcelona.

“Sejak dia tiba, dia sudah bekerja dengan sangat baik,” ujar Busquets kepada Movistar seperti dilansir Sport.

“Dia tiba setelah beberapa bulan tidak bermain, tapi sedikit demi sedikit dia sering main. Semoga dia bisa terus membantu kami seperti yang dia lakukan hari ini. Memilikinya di skuad adalah sebuah kemewahan bagi kami.”

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga gembira dengan performa Aubameyang. Xavi yakin Aubameyang akan makin percaya diri setelah membuka rekening golnya di Barcelona.

“Aubameyang mencetak gol di sepanjang kariernya,” ucap Xavi.

“Dia menempatkan diri di posisi yang bagus. Dia dewasa, cerdas, rendah hati, dan positif. Saya senang. Gol-golnya hari ini akan memberinya kepercayaan diri,” kata Xavi.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.