Auditor Itjen Kemenag RI Ajak Kanwil Kemenag Maluku Raih Opini WTP

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tim auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI  telah selesai melakukan review atas Laporan Keuangan (LK) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Tahun 2019.

Hasil review LK telah dipaparkan dan diserahkan dalam ekspose di ruang rapat PTSP Kanwil Kemenag Maluku, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Dalam pemaparan tersebut, Ketua Tim Auditor, Inspektorat Jenderal, Kementerian Agama, Ali Yudin mengatakan, sesuai hasil review selama beberapa hari ini, tim Auditor memberikan beberapa cataan, salah satunya menyangkut pengelolaan aset dan penataan buku laporan keuangan.

“Ada sejumlah catatan yang kami sertakan sebagai hasil review ini, baik di tingkat Kanwil maupun Satker. Sejumlah catatan itu salah satunya yakni menyangkut dengan pengelolaan aset dan penataan buku laporan keuangan,” kata Ketua Tim review kepada porostimur.com.

Kendati demikian menurut Yudin, hasil review terhadap Kanwil dan Satker sudah cukup baik, sehingga diharapkan dengan review dan perbaikan laporan keuangan tersebut, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku bisa berkontribusi pada diperolehnya kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kementerian Agama.

Baca Juga  Sah, PBB Hapus Ganja dari Daftar Obat Berbahaya

“Ayo kita bersama-sama raih opini WTP lagi,” ajak Ketua Tim.

Plh. Plt Kakanwil Kemenag, Provinsi Maluku La Ciri, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terterima kasih atas review yang telah dilakukan oleh tim Itjen Kementerian Agama sejak beberapa hari silam.

“Akan segera kami tindak lanjuti, setelah hasil review disampaikan ke Plt Kakanwil,” kata La Ciri yang juga Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Maluku.

Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, lanjut La Ciri, akan melakukan tindak lanjut atas hasil review itu.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kasubbag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Maluku, Faujia Laitupa. (angel/inmas)