Awali kerja, Lumowa hadiri ibadah Minggu di Katedral Ambon

oleh -61 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa,MM, didampingi istri Ibu Swanly Royke Lumowa dan keluarganya, menunaikan Ibadah Minggu di Gereja Katedral Ambon, Minggu (16/9), pukul 08.00 Wit.

Ibadah ini merupakan kali perama Lumowa beserta keluarga beribadah bersama jemaat di Maluku, sejak dirinya dilantik sebagai Kapolda Maluku, pekan kemarin.

Usai memimpin jalannya Ibadah Minggu, Uskup Diosis Amboina, Mgr P. C. Mandagi, memberikan kesempatan kepada Lumowa untuk memperkenalkan diri bersama anggota keluarganya.

Saat memperkenalkan diri dengan didampingi istri dan anaknya, Lumowa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan beribadah bersama jemaat, terlebih dirinya diterima sebagai Kapolda Maluku.

Diakuinya, menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Maluku, tidaklah mudah.

Baca Juga  Jadi Asisten Paus Fransiskus di Vatikan, Ini 3 Sosok Kardinal Asal Indonesia

Karenanya, Lumowa meminta dukungan kepada masyarakat, khususnya jemaat, dalam membantu dirinya maupun lembaga yang dipimpinnya mewujudkan kekondusifan di negeri raja-raja ini.

Untuk itu, tegasnya, baik jemaat maupun masyarakat dihimbaunya bekerjasama dalam membangun kerukunan, keutuhan dan ketertiban masyarakat, maupun antar umat beragama di negeri yang acap dikenal dengan sebutan negeri seribu pulau ini.

Menuntaskan perkenalan dengan jemaat, Lumowa kemudian menuju ruang kerja Uskup Diaosis Amboina, sekaligus menunaikan silaturahmi.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Lumowa didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM.

Dalam ajang tatap muka ini, Mandagi selaku pimpinan umat Katolik di Maluku, dimintanya masukan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Panglima TNI Jajal Akurasi Tembakan Tank BMP-3F di Baluran

Menanggapinya Mandagi menegaskan penyakit masyarakat yang masih belum tuntas diberantas seperti balapan liar di jalanan.

Menurutnya, saat menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Maluku, Lumowa diharuskan bisa menertibkan kaula muda yang sering nongkrong dan menggelar kegiatan balapan liar.

Tak lupa, Mandagi juga menyampaikan saah satu even nasional yang akan digelar di Kota Ambon, beberapa hari kedepan, yakni Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional I di Maluku.

Demi suksesnya penyelenggaraan even dimaksud, Mandagi berharap semua pihak turut mengamankan dan menjaga kekondusifan, sehingga even dimaksud biasa berjalan dengan lancar.

Ditambahkannya, Lumowa juga harus mampu menjaga stabilitas keamanan yang sudah sangat kondusif di wilayah Maluku. (vanessya)