Awasi Pemilu 2024, Polda Malut Siapkan Tim Cyber Crime

oleh -65 views

Porostimur.com, Ternate – Menjemput momen politik Pemilihan Umum Tahun 2024, Polda Maluku Utara menyiapkan tim siber untuk melakukan patroli elektronik.

Hal itu disampaikan Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Midi Siswoko saat mengelar konferensi pers akhir Tahun 2022, di Cafe Red Corner, Jumat, (30/12/2022).

“Nanti menjemput momen politik 2024, tim siber dari Polda Maluku Utara akan intensi melakukan pengawasan. Untuk alat sadap, perangkat kami masih terbatas, namun kami akan meminta bantuan dari tim siber Mabes Polri,” ujar Kapolda.

“Namun untuk sergap tersangka atau pencarian tersangka yang melakukan tindakan pelangaran melalui media elektronik maupun media sosial di saat momen politik berjalan, kami dari Polda alatnya sudah ada, dalam hal mendeteksi keberadaan tersangka,” imbuhnya.

Baca Juga  Usai Bongkar Mantan Pacar Hamili LC, Brisia Jodie Kini Dilamar Jonathan Alden?

Kapolda bilang, semua anggota siber dari Polda Malut maupun polres jajaran tetap dilibatkan dalam mengaawasi Pemilu 2024 nanti.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati dalam menggunakan media sosial saat momentum politik nanti, sebab kalau kedepatan melakukan tindakan pelanggaran dan menganggu setuasi pemilu akan ditindak sesuai undang- undang yang berlaku.

“Hari ini juga saya minta tim siber Polda sampai akhir pemilu 2024 segera awasi tindakan yang melakukan ketidak nyamanan saat menjelang pemilu nanti,” tandas Midi Siswoko. (Amirudin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.