Babinsa Desa Nania bersama Mahasiswa Unpatti Ambon Laksanakan Karya Bakti

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sudah menjadi tupoksi bila dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan desa maupun masyarakat.

Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu kegiatan yang positif, baik kerja bakti maupun kegiatan lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Nania Serka Jido Buton anggota Koramil 1504-01/Baguala, Kodim 1504/Ambon dalam sinergitasnya dengan pemerintah desa binaannya bersama mahasiswa Unpatti Ambon yang sedang mengikuti KKN untuk melaksanakan Karya Bakti pembersihan dan pembenahan di lingkungan kantor Desa Nania, Selasa (27/4/21).

Diketahui, mahasiswa Universitas Pattimura Ambon sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Desa Nania, Kecamatan.Baguala, Ambon. Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN saat ini di Kantor Desa sebanyak 17 orang dan masa KKN mereka akan berakhir pada tanggal 5 juni 2021 nanti.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Nania Serka Jido Buton mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa wilayahnya, seperti halnya kegiatan Karya Bakti pada kantor Desa.

Baca Juga  Gelar Rakercab, PDIP Target Menang Pilkada dan Pemilu 2024

“Membantu karya bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1504-01/Baguala dengan Pemerintah desa dan masyarakat,” ungkapnya. (keket)