Babinsa Kampung Siwang Semprot Rumah Salah Satu Warga yang Positif Corona

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas sebagai seorang aparat negara (TNI), Babinsa Kampung Siwang Negeri Urimesing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Serda Jantje Titahena meluangkan waktunya untuk menyemprot rumah warga kampung Siwang yang dinyatakan pisitif corona.

Dalam aksi sosialnya dibantu oleh istrinya Ny Teri Titahena.

Kepada Porostimur.com, Titahena menjelaskan di dalam satu keluarga ada enam orang yang dinyatakan positif corona sesuai hasil sweb yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Urimessing dan dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Lanjut Titahena, setelah enam orang dinyatakan positif maka tadi, Kamis,15 Oktober 2020) Jam 10.00 WIT telah berhasil dikarantinakan di tempat karantina yang disiapkan oleh pemerintah.

Link Banner

Sebagai tindak lanjut untuk mensterilkan “rumah tempat tinggal keenam orang itu dan rumah-rumah warga sekitar maka menjadi tanggung jawab moral dan atas inisatif pribadi saya menyemprot cairan ini guna mensterilkan rumah keluarga yang bersangkutan dengan lingkungan sekitar,” kata Titahena.

Baca Juga  Umat Katolik dihimbau doakan kesuksesan penyelenggaran Pesparani

Lebih jauh Titahena menjelaskan bahwa apa yg dilakukan bukan karena perintah pimpinan tetapi ini murni perhatiannya kepada siapa saja yang terkenal virus ini.

“Karena mereka adalah warga binaan saya, dan ini bagian dari cara mengedukasi masyarakat untuk tetap mematihui protokol pemutusan mata rantai covid 19 ini dengan tetap cuci tangan, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Titahena berharap kedepan agar warga masyarakat Kampung Siwang tetap taat dan patuh kepada apa yang disampaikan pemerintah guna memutuskan mata rantai covid 19. (olof)