oleh

Babinsa Motor Perintis Usaha Budidaya Rumput Laut di Desa Bori

Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Babinsa Sertu Mantrong Mamile bersama Bapak Zainal Zain Perintis usaha Budidaya rumput laut yang ada di desa Bori Kecamatan Bacan Timur kembali kembangkan budidaya tersebut.

Budidaya rumput laut metode Long Line sangat lah mudah, berbiaya murah, dan perawatan yang mudah.

Link Banner

Lahan tidak begitu luas yang biasa nya memakai tali pajang 50 meter sampai 100 meter, tetapi Hhasilpun maksimal, Bibit rumput laut juga mudah didapatkan dengan didatangkan dari kepulauan Joronga dengan jenis rumput laut Eucheuma cottoni.

“Dengan ada nya usaha Budidaya Rumput laut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat desa tersebut dan tidak hanya bergantung hasil kebun atau Hutan sekitar,” katanya.

Dengan bergandeng tangan bersama Pemerintah Desa yang akan membentuk Kelompok tani Rumput Laut Mandiri Sejahtera yang beranggotakan masyarakat Desa Bori.

“Ini adalah terobosan yang sangat luar biasa dari Bapak Babinsa Sertu Mantrong Mamile yang telah memikirkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Bori,” ujarnya.

Sebagai sepala desa Saya sangat berterima kasih pada bapak Babinsa dan bapak Zainal yang mau berbagi kepada masyarakat kami,”kata Abdullah Pieter.

“Abdullah bilang dengan adanya usaha budidaya rumput laut mampu memberdayakan masyarakat.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1509/Labuha, Lettu Inf Aga Galela saat hendak bersama masyarakat Desa Bori kelompok tani budidaya rumput laut dirinya menyempatkan diri mengecek usaha budidaya rumput laut pada Kamis, (06/02/20).

Dalam pengecekan tersebut Banbinsa Lettu Inf Aga Galela bilang, sangat merespon positif kegiatan budidaya rumput laut tersebut, Serta akan selalu mensupport dan mendukung Babinsa sertu Mantrong Mamile bersama bapak Zainal Zain,” cetusnya.

“Kita akan bantu mempromosikan Desa Bori dan menjadikan desa budidaya rumput laut sebagai contoh untuk desa-desa yang lain sehingga menumbuhkan Ide, Inovasi, dan kreatifitas membangun dan membantu masyarakat desanya masing-masing,” pungkas Pasiter Kodim 1509/Labuha Lettu Inf Aga Galela. (adhy)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed