BADKO HMI Gelar Dialog Publik Dan Launching Gerakan Jempol Pintar

oleh -18 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku-Maluku Utara akan gelar Dialog Publik dan Launching Gerakan Jempol Pintar di Ballroom Hotel Pasifik, Kota Ambon. Direncanakan melibatkan 100 peserta dari unsur Organisasi masyarakat, Cipayung, Mahasiswa dan Pelajar tingkat SMA.

Dari data yang di perolah bahwa Dialog Publik bertemakan Lawan Hoaks Dan Ujaran Kebencian Menjelang Pemilu ini juga melibatkan narasumber-narasumber yang berkompeten dibidannya masing-masing, mereka adalah Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifai Kubangun, SH., Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abdullah Ely, Akademsi Universitas Pattimura Dr. Ruslan HS Tawari, S.Pi. M.Si , Perwakilan Mafindo Ambon Marvin F. Laurens dan Firdaus Arey selaku Ketua umum Badko HMI Maluku-Maluku Utara.

Baca Juga  Laudya Cynthia Bella Resmi Bercerai Dengan Engku Emran

Pengurus Badko HMI Maluku-Maluku Utara periode 2018-2020 mempunyai ikhtiar pada proses pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan mampu melahirkan pemimpin yang baik bagi bangsa dan negara, pada paskah pemilu kesolidan serta kerukunan antar warga negara tetap terjaga dengan baik.

Mengingat tidak lama lagi Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu). Dimana pada proses pemilihan tahun 2019 ini, Presiden wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota dilangsungkan dalam waktu yang bersamaan. Apalagi ditengah kesiapan penyelenggaraan justru muncul berbagai tantangan, kotak suara yang menjadi polemik, daftar pemilih yang diperdebatkan karena KTP yang terecer, hingga hoax dan ujaran kebencian yang tak henti-henti di media sosial.

Link Banner

Berdasarkan hal inilah maka Badko HMI perlu melakukan kegiatan yang dimaksud dengan tujuan untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat agar tidak ikut membuat dan menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian di media social, melakukan deklarasi gerakan Jempol Pintar sebagai upaya menggerakan masyarakat Maluku menggunakan Internet secara sehat dan sebagai upaya untuk mewujudkan Pemlihan Umum tahun 2019 yang damai, jujur, adil, dan bermartabat. (keket)