Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?

oleh -11 views

Oleh: Asri Tadda, Ketua Mileanies Sulsel, ex Jubir TDP AMIN Sulsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akhirnya secara resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk masa bakti 2024-2029 pada Rabu, 24 April 2024.

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin selama 5 tahun mendatang.

Meskipun sebelum ini, Pilpres begitu dramatis dengan banyak sekali problematika yang berujung pada gugatan Paslon nomor urut 1 (Anies – Muhaimin) dan Paslon nomor urut 3 (Ganjar – Mahfud) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Suka ataupun tidak, sebagai warga negara yang masih taat hukum, semua ini harus bisa diterima. Bagaimanapun, semua kontestan telah berjuang dengan cara dan kemampuan masing-masing.

Baca Juga  Ini Syarat Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024

Era Prabowo – Gibran

Sepanjang 5 tahun ke depan setelah dilantik pada 20 Oktober 2024 nanti, pasangan Prabowo – Gibran harus membayar janji-janji politiknya semasa kampanye lalu, terutama program makan siang dan susu gratis kepada 82,9 juta anak Indonesia.

Selain itu, Prabowo – Gibran juga berjanji akan meningkatkan produktivitas pertanian dengan mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.