Bagas Kurniawan Terpilih Aklamasi Pimpin HMI

oleh -57 views

Porostimur.com, Pontianak – Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pontianak mencatat sejarah baru dengan terpilihnya Bagas Kurniawan sebagai ketua umum. Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang meraih predikat cumlaude ini terpilih secara aklamasi pada putaran kedua.

Sebelumnya persaingan di putaran pertama begitu ketat. Bagas Kurniawan memperoleh 48 suara, diikuti oleh Husnul Qori (46 suara), Jusrianto (30 suara), Ryanda Barmawi (19 suara), Rifqi Hamdani (22 suara), Ali Zakiyudin (56 suara), dan Abdul Rizal (1 suara).

Namun, di putaran kedua, solidaritas muncul ketika Husnul Qori, Jusrianto, Ryanda Barmawi, dan Rifqi Hamdani mengalihkan dukungan mereka kepada Bagas yang membuatnya terpilih secara aklamasi.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

Terpilihnya Bagas secara aklamasi mencerminkan konsensus dan dukungan yang luas di antara anggota HMI. Dalam pidato kemenangannya, Bagas menegaskan komitmen untuk membawa perubahan progresif dan pembaruan di HMI.

 “Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekan kader HMI. Ini merupakan mandat yang berat, tetapi saya yakin, bersama kita bisa membawa HMI menjadi lebih berdampak dan relevan dengan tantangan zaman,” ujar Bagas.

Dengan kepemimpinan Bagas, HMI akan fokus pada peningkatan kualitas pengaderan, advokasi keadilan sosial, pemberdayaan sumber daya manusia, dan penguatan kerja sama lintas sektor. Visi #HMIuntukIndonesia yang diperkenalkan oleh Bagas menunjukkan komitmen untuk mengembangkan kader yang komprehensif dan memberikan suara kepada mereka yang tidak terdengar.