Bagi hasil kelulusan SD, oknum kepsek merokok dalam lingkungan sekolah

oleh -72 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi sikap tak sopan ditunjukkan pejabat publik di Kota Ambon.

Bukannya merokok pada tempat yang sudah disediakan, salah satu kepala sekolah malah menunjukkan aksi merokok di dalam lingkungan sekolah SD P dan K Ambon.

Meskipun yang bersangkutan bukan merupakan seorang kepala sekolah pada lingkungan dimaksud, namun tetap saja aksinya itu mengundang kritikan pedas dari kalangan orang tua murid yang sementara mengikuti kegiatan pembagian hasil kelulusan siswa SD P dan K.

Selaku tenaga pendidik, yang bersangkutan seharusnya tidak merokok di dalam lingkungan sekolah.

Link Banner

Melainkan yang bersangkutan seharusnya merokok pada tempat yang sudah disediakan, atau juga merokok di luar lingkungan sekolah.

Pantauan Porostimur.com selang pembagian hasil kelulusan di dalam lingkungan SD P dan K Ambon, Selasa (5/6) siang,

Baca Juga  Khutbah Jum'at di Masjid Al-Fatah, Kakanwil Kemenag Maluku Ajak Umat Petik 4 Pelajaran Dari Pandemi

Sikap yang tidak terpuji oknum kepsek ini, seharusnya tidak dipertontonkan di dalam lingkungan sekolah yang sudah meliputi 8 sekolah tingkat SD sekaligus itu.

Kritikan pedas pun datang dari salah satu orang tua murid, Nina Soumokil, yang merasa heran dengan sikap oknum kepsek dimaksud.

Bukan hanya sebagai tenaga didik, jelasnya, namun sikap oknum kepsek ini juga tidak menggambarkan kapasitasnya sebagai kepala satuan tenaga pendidik, tepatnya sebagai kepala sekolah (kepsek).

Mirisnya lagi, tegasnya, sikap ini justru dipertontonkan kepsek ini di hadapan para orang tua murid dan siswa yang tentu saja masih dalam masa pertumbuhan dan menyerap apa yang baru saja disaksikannya itu.

Baca Juga  DPD Partai Hanura Malut Usul 5 Nama ke DPP, Ada Irham Syahlan

”Untuk itu mohon perhatian dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, untuk hal tersebut. Karena itu mohon perhatian penuh untuk dinas atas kejadian ini. Apalagi, ini masih dalam lingkungan sekolah. Apalagi, dia merupakan public figure untuk menjadi panutan. Dan perlunya menegakkan larangan bagi siapa saja yang merokok dalam lingkungan sekolah,” pungkasnya. (keket)