Bagus Kahfi Akhirnya Merumput di Liga Belanda

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Utrecht: Keinginan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk bermain di Eropa akhirnya terwujud. Pemain yang selama ini dikontrak Barito Putera itu dilaporkan sudah resmi gabung klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Akun Indos.transfer di Instagram mengumumkan pada Jumat (30/10/2020) malam bahwa penyerang 18 tahun itu dipastikan bakal berkarir di Eredivisie bersama FC Utrecht.

Namun sebelum membela tim utama, Bagus Kahfi lebih dulu akan bermain di tim muda Jong FC Utrecht yang berkompetisi di kasta kedua liga Belanda, EersteDivisie.

Jika performanya memukau, ia bisa naik kelas ke tim utama dan bertanding di salah satu dari lima liga paling elit di Eropa.

Pihak Barito Putera yang selama ini berharap Bagus tetap bertahan di klub Liga 1 itu kini melunak.

Baca Juga  Bertambah 196, Total Ada 1.986 Kasus Covid-19 di Indonesia

Dalam lanjutan kabar Indostransfer itu, pelatih Barito, Mundari Karya merelakan Bagus Kahfi pergi demi karir sepakbola yang lebih cerah.

Bintang Timnas U-19 Indonesia itu dinilai sebagai salah satu pemain paling prospek di Tanah Air. Sayangnya ia mengalami cedera pada Maret lalu ketika membela Garuda Select.

Akibatnya, ia harus istirahat selama 8 bulan dan menjalani masa rehabilitasi cedera di Inggris.

Bagus Kahfi pun tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang baru-baru ini menjalani pemusatan latihan selama sebulan lebih di Kroasia.

Namun pelatih Indonesia U-19, Shin Tae Yong menegaskan Bagus Kahfi pasti akan dipanggil masuk skuad Garuda Nusantara jika sudah benar-benar sembuh dari cederanya. (red/jpnn)