Bahas Anggaran, DPRD SBB Gelar Rapat Tertutup

oleh -110 views

Porostimur.com, Piru – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rapat (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar rapat secara tertutup, Senin petang.

Rapat yang berlangsung di ruangan Banggar lantai dua kantor DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat itu, dihadiri Wakil Ketua II DPRD SBB La Nyong, para pimpinan fraksi, Sekertaris Daerah Alvin Tuasuun dan Sekwan Herry Mandaku.

Jurnalis porostimur.com yang sempat masuk ke ruangan untuk meliput secara langsung, hanya diperbolehkan mengambil gambar. Salah seorang pegawai mengatakan bahwa rapat Banggar sifatnya tertutup, jadi tidak boleh diliput,

“Nanti selesai rapat, baru minta wawancara,” kata pegawai sambil menutup pintu ruangan rapat.

Sekda SBB Alvin Tuasuun yang dimintai keterangan nya tentang agenda rapat badan anggaran mengatakan, kalau tersebut membahas rencana anggaran perubahan tahun 2022. Dokumen yang dibahas adalah upah dan PPPA.

Ketika ditanyai terkait utang daerah, Alvin mengatakan “kan kita sudah usulkan ke DPRD untuk sama-sama disepakati, bagaimana kita rasionalisasi program-program yang ada, memperkecil program sehingga kita bisa prioritas untuk membayar utang daerah”.

Sedangkan terkait proses pembayaran, pencairan di keuangan terkait pekerjaan, Dana Alokasi Khusus (DAK) Alvin bilang itu masih menunggu, karena masih dalam tahap pembahasan bersama DPRD.

“Kesepakatan dulu baru kita bisa melaksanakan pembayaran,” ujarnya.

Tuasuun berharap, proses pembahasan anggaran bersama DPRD bisa berjalan baik sesuai siklus yang telah ditentukan. (Kahar)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News