Bahas Covid-19, Gubernur Sulut Gelar Video Converence dengan Forkopimda

oleh -119 views
Link Banner

Porostimur.com |Bitung: Gubernur Sulawesi Utara bersama unsur Forkopimda Sulawesi Utara menggelar Video Converence terkait permasalahan penyebaran Virus Covid-19 di Ruang Serba Guna Markas Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado, Kamis (9/4/2020).

Dalam Video Converence tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE menjelaskan, Covid-19 itu dimulai dari jumlah orang yang positif terjangkit, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantaun (ODP).

Link Banner

Pemerintah juga telah menyediakan rumah sakit rujukan dan rumah sakit pendukung, rumah singgah bagi masyarakat yang datang ke Sulut.

Dalam waktu dekat ini juga, dua alat labortorium untuk pemeriksaan swab akan dioperasikan.

Sementara Danlantamal VIII,
Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip menambahkan, kegiatan di Lantamal VIII selama Covid-19 sudah sesuai prosedur dan petunjuk dari Mabesal.

Baca Juga  Gabungan Mahasiswa Gane Halmahera Selatan di Jogjakarta Resmi Dibentuk

Penyebaran Covid-19 di Sulut yang semakin bertambah, perlu diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Maka dari itu, perlu adanya ketegasan kepada seluruh masyarakat.

Sementara, rumah singga yang sudah disiapkan oleh pemerintah dibeberapa tempat yang mendapat penolakan dari masyarakat harus diberikan pengamanan serta edukasi bahwa pentingnya rumah singgah sebagai tempat isolasi dan tempat menampung para pendatang untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selama Covid-19 di Sulut, Lantamal VIII bekerja sama dengan instansi terkait di Kota Bitung agar meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Samudera Bitung.

Hal itu juga diberlakukan kepada seluruh Kapal Perang Republik Indonesia yang sandar didermaga, baik mengisi BBM maupun menaikkan bahan makanan, ujar Danlantamal VIII. (dan)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *