Bahas Pilkada, Wakapolda Maluku Hadiri Vicon Anev Bersama Kasatgas Nusantara

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M., menghadiri Video Conference (Vicon) Analisa dan Evaluasi bersama Kasatgas Nusantara bertempat di Rupattama Polda Maluku, Rabu (4/11/2020).

Mendampingi Wakapolda Maluku yakni Kabid Humas Polda Maluku dan Dir Binmas Polda Maluku, Dir Krimsus Polda Maluku, Pamen Dit Intelkam dan Pama Polda Maluku.

Kasatgas Nusantara menjelaskan terjadi penurunan dalam kegiatan Satgas Nusantara, tetapi juga terjadi perkembangan yang baik dalam sistem pelaporan ke Satgas Nusantara Pusat.

Selain itu, Kasatgas Nusantara menjelaskan mengenai perkembangan situasi terkini yakni Polri menemukan 50 kasus dugaan tindak pidana Pilkada 2020, Bawaslu terima laporan 106 Kampanye Negatif dan 32 isu HOAX, KPU Tetapkan 100,3 Juta Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020, Mendagri menegur 67 Kepala Daerah diduga tidak netral di Pilkada 2020 dan Klaster Pilkada Purbalingga meluas, dari Paslon, Tim Sukses hingga Petugas KPU Positif COVID-19.

Kasatgas Nusantara mengatensi Kasatgasda jajaran agar meningkatkan kinerja personilnya dalam menghimbau masyarakat dan mencegah ujaran kebencian di sosial media. (keket)