Bahas x-ray, Balai Karantina gelar coffee morning di Bandara Pattimura

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna meninngkatkan kualitas pelayanan pengawasan terhadap lalu lintas komoditas pertanian, Balai Karantina Ambon menggelar coffee morning dengan melibatkan berbagai instansi terkait, di Aula Angkasa Pura I Ambon, Senin (7/5).

Selain membangun silaturahmi, kegiatan dimaksud juga digunakan sebagai wadah untuk melakukan sinergisitas antar instansi dalam lingkup Bandara Pattimura Ambon.

Coffee morning yang digagas Balai Karantina Ambon ini bertajuk ”Sinergisitas Instansi Terkait dalam Pengawasan Lalu lintas Komoditas Pertanian melalui X-ray di Bandara Pattimura Ambon”.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Karantina Ambon, Jumrin,SP,M.Si dan dihadiri instansi terkait lingkup Bandara Pattimura Ambon, di antaranya PT Angkasa Pura Ambon, Imigrasi, Bea Cukai, Polsek Bandara Pattimura Ambon,  BKSDA Maluku, Perusahaan maskapai penerbangan dan instansi terkait lainnya.

Link Banner

Dalam kesempatan ini, pihak Avsec Bandara Pattimura Ambon pun memberikan materi tentang pengawasan lalu lintas barang dengan mesin x-ray, dimana sering terdeteksi komoditas pertanian yang wajib lapor karantina.

Baca Juga  Ratusan Peserta Ikut Perkemahan Pramuka Madrasah se Maluku Utara

Dalam sambutan singkatnya, Jumrin menegaskan tentang beratnya tanggung jawab pengoperasian detektor x-ray yang dipercayakan kepada pihak Avsec.

Diharapkannya, terwujudnya sebuah sinergisitas antara Karantina, Avsec dan pihak Bandara Pattimura serta instansi terkait yang dapat terus ditingkatkan dalam rangka cegah tangkal hama penyakit hewan dan tumbuhan jangan sampai lolos, masuk, keluar dan menyebar yang bisa menghancurkan pertanian Indonesia terutama pertanian di Provinsi Maluku.

”Kita terus tingkatkan kerjasama dengan semua pihak untuk saling menjaga Maluku ini bebas hama penyakit hewan dan tumbuhan, terutama kita dukung akselerasi ekspor untuk kembalikan kejayaan rempah-rempah Maluku,” pungkasnya. (keket)