Bakar buku tulis, malah rumahnya yang hangus terbakar

oleh -58 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kasus kebakaran kembali menghiasi siang hari di Kota Ambon, Senin (26/11), sekitar pukul 11.10 Wit.

Kali ini, si jago merah melalap rumah milik seorang tenaga guru, Dahlia Tehuayo (44), di bilangan Kebun Cengkeh Gadihu, RT02/RW13, Kecamatan Sirimau.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian menyebutkan kebakaran ini berawal dari anak pemilik rumah, Aditia (6), yang sedang bermain korek api gas dan membakar buku tulis milik kakaknya di depan pintu rumahnya, sekitar pukul 11.05 Wit.

Hanya hitungan menit saja, api langsung melalap dan menghanguskan rumah Tehuayo, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Link Banner

Asal mula munculnya api sendiri dibenarkan tukang ojek setempat, Suparman Tehuayo (22).

Baca Juga  Kepala Desa di Halmahera Selatan Dukung Perang Lawan Politik Uang dan Hoax

Saat insiden ini berlangsung, Dahlia Tehuayo justru sedang berada di sekolah, tepatnya SD Inpres 26 Galunggung.

Api yang menyebar dengan cepat ini, akhirnya berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota Ambon tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api, sekitar pukul 11.30 Wit.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden kebakaran rumah ini menelan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 600 juta. (keket)