Baku lempar, Farmasi vs Rumah Tingkat

oleh -56 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memasuki bulan Februari 2018, aksi saling lempar batu kembali terjadi di wilayah Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (2/2), sekitar pukul 19.30 WIT.

Kali ini, kelompok pemuda di kawasan Rumah Tingkat berhadap-hadapan dengan kelompok pemuda Farmasi dalam aksi saling lempar di depan kantor Balai POM Jl. dr. Kayadoe Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Keterangan saksi Rikson Yohanes (31), sedang bersama dengan korban Fresky Halattu (23), dan rekan-rekannya, Tarisno Ngarbinan (25) dan Dicky Tuwilay (22), sementara duduk di samping pangkalan ojek depan Lorong Rumah Tingkat.

Kemudian melintas dari arah RSUD dr. Haulussy 1 (satu) unit SMRD Honda Revo warna hitam, dicurigai dikendarai oleh Sdr. Roby Hukom/Tuhumury serta yang membonceng Gilberth Sapulette (mengenakan baju kaos oblong warna putih), keduanya menggunakan helm tertutup wajah muka dan belakang.

Link Banner

Saat melintas itu, orang yang dibonceng kemudian melempar sekali dan mengenai belakang kepala korban.

Baca Juga  Insiden pemuda Salobar nodai nuansa penyelenggaraan Pesparani

Saat itu juga korban jatuh  tersungkur dan rekan-rekannya langsung mengejar pelaku pelemparan yang melarikan diri ke Lorong Farmasi.

Sedangkan sesuai keterangan Ny. Yoan Komul (41), ia sementara duduk di pangkalan ojek Farmasi.

Tiba-tiba datang 3 orang pemuda dari Lorong Rumah Tingkat, yakni David Halattu dan benjamin latul.

Keduanya mengeluarkan umpatan, cacian dan makian, seraya merusaki lampu pangkalan ojek dan meja jualan miliknya.

Tak terima dengan perlakukan ketiga pemuda Lorong Tingkat, pemuda dari Lorong Farmasi pun membalas.

Tak lama berselang aksi saling lempar batu pun terjadi dalam kurun wkatu 45 menit.

Sekitar pukul 20.15 WIT, personil Pos Polisi Benteng dan PRC Polres P. Ambon dan Pp. Lease bersama personil BKO Yon 732/Banau Pos Waringin tiba di TKP dan langsung membubarkan masaa kedua kelompok dimaksud.

Baca Juga  Foto-foto Spanduk Lucu Aksi Mahasiswa Hari ini

Adapun korban luk dalam insiden ini, Fresky Halattu, mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, Rudi Halattu (Farmasi atas) mengalami luka robek pada jidat (15 jahitan).

Aksi ini kembali menjadi panjang ketika pukul 22.30 WIT kelompok pemuda Lorong Rumah Tingkat melakukan aksi penyerangan terhadap kelompok pemuda Farmasi, melalui jalur belakang Perumahan Mina Kartika.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi di TKP sementra ditangani personil Polri dan TNI AD yang sementara bersiaga. (team)