Baku Tembak Dengan TNI-Polri di Kiwirok, Komandan KKB Elly Bidana Tewas

oleh -799 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Kontak tembak kembali terjadi antara TNI Polri dengan KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo, di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Dalam kejadian ini, satu anggota KKB tewas dan 2 lainnya terluka.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan tim gabungan TNI Polri melakukan penyisiran di Distrik Kiwirok usai kejadian penyerangan KKB. Dalam penyisiran itu TNI Polri mendapatkan tembakan dari KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo, sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

“Anggota KKB yang meninggal dunia atas nama Elly M Bidana yang mengklaim dirinya sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo,” jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Kamal berujar satu anggota KKB yang meninggal dunia dibawa oleh KKB dan sampai saat ini KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo masih berada di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kamal menjelaskan, pasca kejadian di Kiwirok, KKB juga membawa fasilitas publik seperti puskesmas, sekolah, rumah warga hingga rumah tenaga kesehatan dan guru di Distrik Okhika.

Baca Juga  Pleno terbuka, HEBAT kantongi 570 dukungan sah di Buru

“KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo beberapa kali melakukan aksi kekerasan di beberapa distrik terjauh di Kabupaten Pegunungan Bintang. Setelah membakar Kiwirok, KKB juga membakar Distrik Okhika dan merusak sejumlah fasilitas umum,” kata Kamal.

(red/bumipapua.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.