BALA Komitmen Wujudkan Ambon Terang di Malam Hari dan Bersih di Siang Hari

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ambon terang di malam hari dan bersih di siang hari, harusnya diwujudkan di seluruh wilayah kota Ambon karena kota Ambon bukan hanya di jalan utama di kota Ambon, kata Asto Ketua DPD Benahi Ambon Lagi (BALA).

Menurut Asto, suatu tempat atau wilayah itu kalau bersih pasti kelihatan Indah, karena itu sebagai pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam DPC BALA Waihaong tergerak untuk membersihkan sejumlah wilayah yang ada di Kelurahan Waihaong.

“Dua minggu berturut-turut kami membersihkan daerah Taman Hiburan Rakyat ( THR) yang kemudian dapat di fungsikan kembali sebagaimana mestinya dan di hari ini dilanjutkan dengan pembersihan sejumlah makam korban tragedi kemanusiaan tahun 1999,” katanya, Ahad (27/9).

Baca Juga  Mahasiswa Muslim Maluku di Malang Sikapi Pengabaian Hak Masyarakat Adat

Asto bilang meciptakan lingkungan yang bersih dan indah merupakan cara BALA untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan, sehingga tidak lalu segala sesuatu di kota Ambon selalu menuntut kepada pemerintah.

Link Banner

Asto menambahkan, kedepan hal yang sama dapat dilakukan di seluruh wilayah kota Ambon yang dapat dikordinasikan antara DPC BALA dan masyarakat sekitar.

“Karena itu kami butuh kerja sama sehingga dapat terwujud kembali Ambon yang bersih di siang hari. (olof)