Balai Pengelolaan DAS Hutan Lindung Waehapu Batumerah Bangun Pengendali Jurang di Kusu Kusu 

oleh -230 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Melalui pergumulan panjang, oleh warga Urimessing yang berada di Kusu-Kusu bersama Kelompok Kerja Masyarakat “Kelompok Ekang” akhirnya terjawab sudah dengan dibagunnya Pengendali Jurang/Gilly Pulug sebanyak 11 titik di tiga lokasi yang berbeda.

Di Kampung Kusu-Kusu Negeri Urimessing Kota Ambon, Jumat, 27 Agustus 2021 oleh Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengendalian DAS dan Hutan Lindung, Balai Pengelolaan DAS Hutan Lindung Waehapu Batumerah, telah melakukan peletakan batu sebagai tanda memulai pekerjaan dilaksanakan, yang dilakukan langsung oleh Kepalai Balai Junediyono, S.Hut, M.Si yang disaksikan oleh Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing, Kepala Kampung Urimessing, para RW dan RT di lingkungan sekitar, tokoh agama, Banbinkantibmas, Babinsa dan warga sekitar.

Baca Juga  Tempat Jualan Dipindahkan Satpol PP, Masyarakat Protes

Program Pembagunan Pengendali Jurang di Kusu-Kusu bersumber dari APBN, pelaksanaan secara swakelola yang dikerjakan oleh Kelompok Kerja “Kelompok Ekang”.

Pada kesempatan itu, Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay mengatakan sebagai pemerintah negeri sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh kelompok Ekang ini, karena lewat komunikasi yang baik dengan pihak Balai Pengelolaan DAS Hutan Lindung Waehapu Batumerah mampu mengadirkan program pembagunan pengendali jurang di negeri ini.

Lanjut Solsolay, pembagunan pengendali jurang ini merupakan kegiatan yang benar-benar pro masyarakat dan memberikan rasa nyaman kepada masyakat sekitar, karena memang wilayah Urimessing ini sangat rentan terhadap tanah longsor.

“Ketika saat musim hujan, karena itu sebagai pemerintah sangat berterimakasih kepada pihak Balai Pengelolaan DAS Hutan Lindung Waehapu Batu Merah yang telah turut merasakan apa yang dikhawatirkan masyarakat Urimessing lewat program ini,” ujarnya.

Baca Juga  Terima Kamenkumham Maluku, Ini Pesan Kapolda Terkait Pengawasan Tahanan

Bagi Solsay, program pembagunan pegendalian jurang di Kusu-Kusu ini merupakan pintu masuk bagi Pemerintah Urimessing untuk pada waktu-waktu yang akan datang dapat berkoordinasi dengan pihak Balai untuk program yang sama juga bisa di bagun di kampung-kampung lain di Negeri ini seperti di Seri, Siwang, Mahia dan Tuni. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.