Bale ke Tottenham, Asensio dan Vinicius Berebut No.11

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Kepergian Gareth Bale akan membebaskan nomor jersey ikonik di Real Madrid. Nomor 11 akan tanpa pemilik jika penyerang asal Wales itu jadi ke Tottenham Hotspur.

Nomor tersebut dikenakan Bale sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada 2013. Namun, kini nomor itu akan diperebutkan Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Menurut marca.com, Asensio selalu ingin memakai nomor 10 dan itu kerap menyertai namanya di media sosial. Tapi, dia juga mempertimbangkan ide memakai nomor 11 di punggungnya karena Luka Modric mengenakan nomor pilihannya.

Nomor 11 cocok untuk Asensio, tapi dia belum membuat keputusan tegas dan tidak mau berkomentar saat Bale masih menjadi pemain Real Madrid.

Link Banner

Vinicius juga akan sangat cocok dengan nomor peninggalan Bale, setelah di menggunakannya di Flamengo. Tapi di Real Madrid dia harus memakai No.28 dan No.25.

Baca Juga  Pemuda Seram Timur Minta Rangkap Jabatan Kadis Perumahan Tidak Diributkan

Jika Vinicius tidak mengambil kostum Bale, dia harus melanjutkan dengan No.25-nya atau mengambil jersey No.16 milik James Rodriguez yang hengkang ke Everton. Pilihan lainnya adalah No.21 milik Brahim Diaz atau No. 20 Asensio, jika Asensio mendapatkan nomor Bale.

Sementara itu, as.com memberitakan kepergian Bale ke Tottenham akan mengurangi beban Madrid dalam pengeluaran gaji.

Bale bergabung dengan Madrid pada 2013 dengan nilai transfer 101 juta euro (Rp1,7 triliun). Klub membayar pemain itu dengan gaji 30 juta euro (Rp525 miliar) pada musim 2019/2020.

Musim lalu, Bale hanya tampil selama 1.260 menit atau 27,5% dari waktu bermain yang mungkin. Ini berarti Bale dibayar 23.800 euro atau Rp416 juta per menit berdasarkan durasi aksi pertandingan.

Baca Juga  Kisah tentang Caligula, sang Kaisar Gila Romawi yang Hidupnya Berakhir dengan Tragis

Selama berada di ibu kota Spanyol, Bale telah menyumbang 105 gol dengan kostum Los Blancos, memberi 68 assist dalam 251 pertandingan resmi.

Pemain timnas Wales itu telah mengamankan empat gelar Liga Champions, dua La Liga, dan satu Copa del Rey. Bale juga telah mengangkat tiga Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol dan empat Piala Dunia Antarklub FIFA. (red/rtm/sindo)