Ballon d’Or Dream Team Paling Mengerikan, Ada Duet Cristiano Ronaldo, Ronaldo Nazario & Lionel Messi

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Paris: Majalah asal Prancis, France Football, merilis Ballon d’Or Dream Team.

Ballon d’Or Dream Team merupakan tim berisi 11 pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Dalam daftar pemain yang dirilis, pemain depan dianggap paling mengerikan.

Apalagi menduetkan tiga striker sekaligus yaitu, Cristiano Ronaldo, Ronaldo Nazario, dan Lionel Messi.

France Football mengumpulkan suara dari 140 jurnalis dari seluruh dunia untuk memilih pemain yang masuk ke dalam Dream Team tersebut.

Majalah tersebut berusaha meniru kegembiraan yang biasanya hadir saat acara pemberian Ballon d’Or, penghargaan individu tahunan untuk pesepak bola terbaik, yang tahun ini tidak diadakan.

Adapun Dream Team tersebut dipilih dalam formasi 3-4-3 dengan pemain asal Rusia, Lev Yashin, dipilih di antara penjaga gawang lainnya.

Lev Yashin merupakan satu-satunya kiper yang pernah memenangi Ballon d’Or.

Baca Juga  "Beyond Help": Pandemi Covid19 di Tanah Air

Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, memimpin lini pertahanan bersama legenda timnas Italia, Paolo Maldini, dan pemain Brasil yang paling banyak memperkuat timnas, Cafu.

Dua pesepak bola hebat dunia, Diego Maradona dan Pele, mengisi sisi sayap.

Mereka bekerja sama dengan ikon timnas Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez, serta pahlawan Jerman di Piala Dunia 1990, Lothar Matthaeus, yang mengisi lini tengah.

Sementara itu, tiga penyerang tangguh dipasang di lini depan dan tampaknya jadi trio yang tak ingin dihadapi oleh bek mana pun.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang memiliki 11 Ballon d’Or di antara mereka, bergabung dengan El Fenomeno, Ronaldo Nazario, untuk memimpin lini serang.

Baca Juga  Ekspor Maluku Januari 2021 Sebesar US$ 0,78 Juta. Turun 94,99 Persen Dibanding Desember 2020

Tidak hanya satu tim, France Football juga merilis tiga versi Ballon d’Or Dream Team yang diisi oleh 33 legenda sepak bola dunia.

Dalam tim kedua terdapat nama Gianluigi Buffon, Carlos Alberto, Franco Baresi, Roberto Carlos, Zinedine Zidane, Alfredo di Stefano, Frank Rijkaard, Andrea Pirlo, Ronaldinho, Jogan Cruyff, dan Garrincha.

Adapun pemain yang masuk tim ketiga antara lain Manuel Neuer, Philipp Lahm, Sergio Ramos, Paul Breitner, Didi, Johan Neeskens, Andres Iniesta, Michael Platini, Thierry Henry, Marco van Basten, dan George Best. (red/bolasport/tribuntimur)