Bang Bahar Minta Personil Polantas Bekerja Dengan Naluri

oleh -167 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar meminta personal Polantas agat bekerja dengan naluri. Tidak sebaliknya melakukan pencitraan.

Hal disampaikan Kapolda Maluku, Irjen. Baharuddin Djafar, dalam arahannya kepada jajaran Ditlantas dan pejabat utama Polda Maluku di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (19/5/2020).

“Sebagai etalase Polri di tengah masyarakat, aparat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) atau Polisi Lalu Lintas (Polantas), diingatkan untuk tidak merusak nama baik kesatuan. Polantas harus kerja dengan naluri. Tidak sebaliknya melakukan pencitraan”, kata Bang Bahar.

Mantan Kepala Polda Sulawesi Barat ini bilang, Polisi Lalu lintas merupakan etalase Polri, untuk itu Polantas harus bekerja dengan naluri bukan dengan pencitraan.

Bang Bahar menambahkan, Polantas diharapkan dapat memahami tugas pokok sebagai Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Baca Juga  Mandy Moore Umumkan Album “In Real Life” & Sajikan Title-Tracknya 

Artinya Polantas harua hadir sebagai aparatus negara yang mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Jadi ini harus benar-benar dilaksanakan dari hati,” tukasnya.

Irjen Baharudin Jafar juga mengingatkan agar personil Polantas tidak merusak nama baik institusi penegak hukum tersebut di jalanan.

“Bertindaklah sesuai prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku sehingga mampu memperbaki image dan nama baik korps Bhayangkara di lapangan”, kata Bang Bahar.

“Kerja dengan mata hati, dengan cara berdoa sebelum bekerja,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda berpesan agar di tengah pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebagai etalase Polri, setiap anggota Polantas agar dapat senantiasa fokus pada pengamanan, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca Juga  Tips dan 10 Rekomendasi Pakaian ke Gereja untuk Wanita

“Anggota fokus pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri, menghimbau masyarakat agar tidak laksanakan takbiran di jalan dan kalau menegur dengan santun, jangan di muka umum,” pungkasnya. (red/rtm/katim