Bangun Kebun, Bupati Malra Apresiasi AMGPM Kei Kecil dan Kota Tual

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun mengapresiasi langkah Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Kei Kecil dan Kota Tual untuk menggarap sebuah lahan perkebunan yang terletak di Ohoi (desa) Dian Darat, Kecamatan Manyew, Maluku Tenggara.

Dari rilis yang di terima porostimur.com, Kamis (21/4/2022), Kebun AMGPM itu, telah diresmikan oleh Hanubun yang ditandai dengan penanaman bibit awal pada lahan tersebut.

“Langkah ini perlu mendapat apresiasi sebuah kerja nyata. Saya bangga dan berbahagia atas sebuah inovasi serta kreativitas yang di wujudkan dalam dalam karya nyata yakni Kebun AMGPM,” ungkap Hanubun.

Menurutnya, pencanangan kebun AMGPM ini menunjukan kepedulian anak muda gereja, yang peka terhadap dinamika yang ada serta isu-isu sosial dewasa ini.

Hanubun menegaskan, hal ini dimaknai sebagai sebuah pelayanan anak muda yang mencerminkan nilai iman di mana pemuda yang hadir melayani menjadi garam dan terang.

Baca Juga  Hanubun Ajak Seluruh Masyarakat Dukung Ngilgof Jadi Desa Wisata Terfavorit Tahun 2021

“Memang sudah waktunya keberadaan oraganisasi kepemudaan harus memberikan perhatian pada masala sosial yang di hadapi masyarakat saat ini, termasuk penguatan serta memenuhi ketahanan pangan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu Hanubun berharap, dengan adanya gagasan kebun AMGPM ini, pengembangan serta pemberdayaan sumber daya lokal harus terus di dorong serta di perluas yang akan menjalar pada seluruh masyarakat Malra.

“Semua itu bisa terjadi jika kita merubah mindset, pola pikir dan etos kerja masyarakat sehingga kedepan lebih produktif, kreatif serta inovatif yang kini telah di bangun oleh AMGPM yang sudah membangun pola pikir pemuda,” tukasnya.

Hanubun menegaskan, Maluku Tenggara memiliki hamparan yang luas, laut yang kaya. Semua itu kata dia, menandakan daerah ini sangat kaya akan potensi sumber daya alam.

Baca Juga  Polda Maluku akan Terapkan Syarat BPJS untuk Pembuatan SIM dan SKCK

“Namun bagaiman kita mengolah potensi sumber daya yang ada guna menjadi sumber kekuatan untuk memenuhi kebutuhan hidup serta pendapatan masyarakat,” tegasnya. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.