Bangun Koalisi dengan Masyarakat, MHB-GAS Yakin Menang Pilkada Kota Ternate

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bakal pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Saleh, dipastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ternate Tahun 2020.

Saat ini, Paslon berakronim MHB-GAS itu telah mengantongi rekomendasi dari tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani (Hanura).

Ketiga partai memiliki akumulasi enam kursi di Parlemen (DPRD) Kota Ternate. Partai Golkar tiga kursi, Partai Gerindra dua kursi serta Partai Hanura satu kursi.

Dari enam kursi itu, MHB-GAS telah memenuhi syarat KPU, hanya butuh enam kursi saja. Dengan begitu pasangan ini dapat dipastikan melenggang dan ikut bertarung di hajatan lima tahunan ini.

Link Banner

“Kami sudah punya modal dasar dan telah kami penuhi enam kursi. Tapi perlu diketahui, masih ada partai lain yang mengarahkan pilihannya ke kami,” ujar Muhammad Hasan Bay, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga  Pantai Reklamasi Falahu Pono Deng Sampah

Bahkan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Malut ini menyakini bahwa partai besutan Surya Paloh pun, akan memberikan rekomendasi kepada pasangan MHB-GAS.

“Jadi memang surveynya ketat, semua calon dilihat tingkat elektabilitasnya, setelah itu barulah ditetapkan untuk diberikan rekomendasi, dan Insya Allah, kami akan mendapatkan rekomendasi untuk Pilkada Kota Ternate,” bebernya.

Untuk memenangkan Pilkada Kota Ternate Tahun 2020, tambah MHB Konsel ini, tentunya semua tim dan relawan harus bekerja melakukan sosialisasi kepada pemilih.

“Waktu kerja efektif hanya sekitar tiga bulan saja, jadi relawan harus terus bergerak merebut hati pemilih,” pintanya.

Senada dengan MHB, calon wakil walikota Mohammad Asghar Saleh juga optimistis bakal meraih kemenangan dalam pilkada setempat, bulan Desember mendatang.

Baca Juga  HUT Haltim, Pemkab gelar penerangan hukum terpadu

Menurut Asghar, kunci utama memenangkan pilkda adalah membangun koalisi dengan masyarakat.

“Kita rangkul masyarakat, kita ajak mereka membangun Kota Ternate. Itu sesuai slogan kita. Rakyat adalah koalisi terbesar MHB-GAS,” kata Asghar, Rabu (26/8/2020).

Sekretaris DPW NasDem Maluku Utara ini meminta, para relawan  tidak hanya melakukan sosialisasi pilkada. Lebih dari itu, harus memberikan pemahaman pada masyarakat untuk aktif mewujudkan pemilu yang bermartabat.

“Alhamdulillah, dukungan masyarakat terhadap MHB-GAS cukup besar. Mulai dari pemuda hingga lansia, mereka mengharapkan MHB-GAS terpilih sebagai walikota dan wakil walikota untuk bersama-sama membawa Kota Ternate ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, agar para relawan  MHB-GAS tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah-belah soliditas.

Baca Juga  Bawaslu tutup kasus dugaan pelanggaran Pilgub oleh mantan Wakapolda

“Relawan MHB-GAS harus cerdas dalam memandang persoalan. Jangan termakan isu hoax yang berupaya memecah belah kesolidan kita,” pungkasnya. (red)