Bangun kordinasi dengan pers, Korem gelar outbond

oleh -68 views
(Pasi Komsos Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Ibrahim Amin)
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna menjalin tali silaturahmi dengan seluru insan pers di Maluku, khususnya yang berada di Kota Ambon, Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar kegiatan outbond di Pintu Kota Beach Kompleks, Desa Air Louw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (25/11).

Kegiatan ini dihadiri Pasi Komsos Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Ibrahim Amin, Paur Prod Penrem 151/Binaiya, Lettu (Inf) Sumpena Hidayat, anggota Penrem 151/Binaiya dan anggota Jasrem 151/Binaiya selaku pendukung dan penyelenggara acara, serta para kuli tinta sebanyak 24 orang dalam wilayah Kota Ambon.

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pasi Komsos Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Ibrahim Amin, memberikan apresiasi terbesar atas nama keluarga besar Korem, karena kehadiran dan partisipasi insan pers Maluku memenuhi invitasi yang dilayangkan pihaknya.

Link Banner

Diakuinya, kegiatan dimaksud bukan sebatas seremonial maupun membangun silaturahmi semata, melainkan bertujuan meningkatkan koordinasi dalam bertukar informasi maupun saling memberikan dorongan dalam melaksanakan tugas keseharian masing-masing profesi.

Baca Juga  Senjakala Era Tiki Taka

”Kami mohon doa dan dukungan untuk lebih meningkatkan kinerja dan memberikan kostribusi dalam upaya menjaga integritas dan keutuhan wilayah NKRI di Maluku. Selanjutnya, kita patut bersyukur bahwa situasi dan kondisi keamanan di wilayah Maluku sampai saat ini sudah semakin aman dan kondusif,” tegasnya.

Kondusifnya Maluku, akunya, tak lepas dari peran serta insan pers dalam pemberitaan tentang kondisi kekinian Maluku.

”Saya pribadi sangat berterima kasih kepada media masa karena atas peran yang sangat besar terhadap situasi damai di Maluku,” timpalnya.

Diawali dengan pemanasan, outbond ini digelar dengan peserta dibagi menjadi 3 kelompok, kelompok Radio (hijau), kelompok Koran (biru) dan kelompok Televisi (merah).

Baca Juga  Kakandepag SBT Buka Diklat Teknis Substantif di Bula

Sementara Ketua penyelenggara kegiatan, Pelda Levinus Huwae, menegaskan bahwa setiap even dalam permainan outbond ini memiliki tujuan masing-masing.

(Salah satu Game Mencari Harta Karun dijadikan sebagai alat Melatih Negosiasi)

Di antaranya permainan mencari harta karun untuk melatih bernegosiasi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih, momentum ini harus dimanfaatkan untuk melatih kerjasama tim dan kepemimpinan dan juga dari nilai psikologis akan meningkatkan rasa percaya diri.

Apalagi, wilayah Maluku yang merupakan provinsi kepulauan sehingga permainan dimaksud diharapkan mampu menimbulkan jiwa adventure dalam diri masing-masing insan pers di Maluku.

”Kami seluruh anggota Jasrem 151/Binaiya akan selalu siap dan mendukung Penerangan Korem 151/Binaiya kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya. (Amy Latuny)