Bangun Sinergi Penurunan Stunting Tahun 2024, Kepala BKKBN Kunjungi BPKP Perwakilan Malut

oleh -9 views

Porostimur.com, Ternate – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara pada Selasa pagi (30/1/2024).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Nuryamin hadir didampingi oleh Ketua Tim Hubungan Antar Lembaga Akie dan Hubungan Masyarakat Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Indra Gumbira Rukmana, Koordinator Satgas Stunting Provinsi Maluku Utara Karjo Nalu, Manajer Data Satgas Stunting Fahmil Usman, dan Manajer Program Satgas Stunting Ashryani Sitinur M Kamal. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara Tri Wibowo Aji menyambut kedatangan mereka secara hangat. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP Tri Gunawan, Korwas Bidang APD Albertus Mugi Susanto, dan  Pengendali Teknis Bidang IPP Didi Permana Kurniawan.

Baca Juga  10 Caleg Suara Terbanyak se-Indonesia Saat ini, Hillarry Lasut Juara 3

Bertempat di Ruang Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Nuryamin memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN yang baru. Selanjutnya Nuryamin juga memberikan apresiasi kepada BPKP Maluku Utara atas kinerjanya dalam membantu BKKBN melakukan percepatan penurunan stunting di Maluku Utara pada tahun 2023 yang lalu.

Selanjutnya, Nuryamin menyampaikan harapannya untuk tetap berkolaborasi dalam penanganan penurunan stunting di tahun 2024. Harapannya BPKP Maluku Utara dalam pelaksanaan pengawasannya tetap mendorong pemerintah daerah untuk fokus dalam penanganan program percepatan penurunan stunting.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji menyampaikan bahwa BPKP akan selalu siap membantu BKKBN dalam menjalankan program percepatan penurunan stunting di Maluku Utara.

Baca Juga  Caleg Partai Demokrat dari Dapil Maluku Michael Wattimena Diprediksi Lolos ke Senayan

Pada tahun 2023, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara telah melakukan evaluasi perencanaan dan penganggaran yang di antaranya berfokus program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem. Kegiatan pengawasan juga  dilaksanakan melalui evaluasi program penurunan stunting.

Pada tahun 2024, pengawasan pada pemerintah daerah masih mencakup program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem yang mana menilai sampai kebermanfaatan bagi penerima program yaitu masyarakat. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.