Bangun sinergitas, Polda Maluku gelar ”Commander’s Wish”

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna membangun sinergitas dengan semua unsur TNI, KPU, Bawaslu, tokoh agama dan stake holder lainnya, khususnya menjelang pelantikan gubernur dan wakil guebrnur terpilih, Polda Maluku menggelar Commanders Wish, di Gedung Serba Guna, Markas Komando Lantamal IX/Ambon, Kamis (13/12).

Acara ini mengusung tema ”Melalui Commanders Wish, Polda Maluku siap bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih tahun 2019”.

Dalam sambutannya, Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa,MM, menjelaskan bahwa kerjasama yang dibangun TNI, Polri dan stake holder lainnya selama ini, berhasil membuat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Maluku berlangsung aman dan damai.

Baca Juga  Bhayangkari Cabang Malra Jahit Ratusan Masker untuk Rakyat Nuhu Evav

”Saya menyampaikan terima kasih kepada semuanya, karena telah bekerja sama dalam menciptakan Pilkada kemarin berjalan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Link Banner

Maluku sendiri, jelasnya, menjadi daerah yang paling aman dalam penyelenggaraan Pilkada di Indonesia tahun 2018.

Dimana, prestasi ini merupakan hasil kerjasama dan bukti konkrit atas sinergitas yang dibangun selama ini.

Karena itu, harapnya, keberhasilan dalam penyelenggaraan pilkada kemarin mampu dipertahankan terus-menerus.

”Kemarin daerah kita dianggap sebagai yang paling rawan nomor urut 1. Tapi kita mampu membalikkan keadaan. Bahkan menjadi daerah yang paling aman,” jelasnya.

Mengawali tahun 2019 nanti tepatnya pada bulan Maret, tegasnya, masih ada satu tahapan Pilgu yang tersisa yakni pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih.

Baca Juga  Ibadah syukur iringi hari terakhir UNBK di SMAS Kristen YPKPM Ambon

”Olehnya itu kami berharap kerja sama ini terus dilakukan, dan dipertahankan agar situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap kondusif,” tegasnya.

Usai menyelesaikan agenda pelatikan diamksud, terangnya, masih ada agenda politik yang penting yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta anggota legislatif, baik Nasional maupun Kabupaten/Kota (DPR RI, DPD RI dan DPRD).

”Kami harapkan sinergitas ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan, demi tercapainya keamanan, ketertiban, kerukunan dan kedamaian dalam masyarakat,” timpalnya.

Membangun sinergitas dan kerjasama yang baik, tambahnya, menjadikan TNI dan Polri tetap solid serta tetap berperan sebagai pilar keamanan dan ujung tombak dalam merawat keberagaman.

”Tentu kita semua berharap, bahwa Kamtibmas yang kondusif, menjadi dambaan bersama. Karena keamanan merupakan salah satu faktor pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (indah)