Banjir di Ahuru, Yonif 732 Banau bantu evakuasi warga

oleh -23 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tingginya intensitas hujan yang mendera Kota Ambon sejak Rabu (27/6), mengakibatkan semakin meningginya debit air yang meluap.

Tak ayal, tingginya debit air ini pun berhasil menjebolkan tanggul sungai yang berada di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, serta mengakibatkan air sungai pun meluap ke perumahan warga sekitar tanggul, Jumat (29/6).

Tak kurang dari 30 rumah warga sekitar terendam banjir yang masuk ke rumah warga hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Mengantisipasi semakin memburuknya keadaan, Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif 732 RK/Banau, Serda Aswar Yudha, kemudian mengambil inisiatif membantu warga.

Link Banner

Bersama-sama dengan anggota pos yang lain dan dibantu warga sekitar, mereka dengan sigap mengevakuasi anak-anak kecil dari dalam rumah untuk diamankan.

Baca Juga  Nikel, Booming Di Indonesia Timur

Warga yang menderita bencana banjir pun mengapresiasi kesigapan dan keikhlasan aparat yang bertugas ini dalam membantu warga, sebagai sikap yang patut dicontoh unsur aparat dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

Sementara warga yang terkena dampak banjir dihimbau untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu, tepatnya mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu bantuan. (keket)