Banjir Dukungan Sebagai Calon Gubernur Maluku, Rahawarin: Saya Tidak Bisa Larang Hak Demokrasi Rakyat

oleh -1.608 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Nama Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Jeffry Appoly Rahawarin, belakangan ini menjadi perbincangan warga Maluku. Ia mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai Gubernur Maluku pada Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan tersebut mengalir, nampak dari postingan nitizen asal Maluku di berbagai platfom sosial media. Ia diberi nama singkatan sebagai JR akronim dari Jefri Rahawarin yang menghiasi tagar di media sosial.

Kepada jurnalis Porostimur.com di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021), Rahawarin yang baru saja dipromosikan selaku Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III ini mengaku masih akan fokus pada tugas dan jabatan yang baru saja dipercayakan kepadanya itu.

Baca Juga  Beri Dukungan Moril, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Kunjungi Pos Satgas

“Beta (saya) masih aktif ade saat ini masih fokus dengan karier dan penugasan baru selaku Pangkogabwilhan III yang baru saja saya terima kabarnya beberapa menit lalu,” kata Rahawarin.

Jeffry mengaku terharu dan bangga dengan tugas dan jabatan yang akan segera dikembangkan itu, serta kenaikan pangkat secara otomatis menjadi Letnan Jenderal (Letjen).

“Beta terharu dan bangga dengan jabatan dan pangkat yang baru. Ini membuktikan bahwa orang Maluku juga punya kemampuan dan kapasitas yang dihargai oleh bangsa dan negara,” tukasnya.

Terkait banyak6 dukungan dari berbagai kalangan terutama di media sosial, Pria berdarah Saparua Kei itu bilang tidak, dirinya tidak bisa melarang hal tersebut, karena dalam iklim demokrasi, rakyat punya hak untuk memyam pendapat dan menent sikap politik secara bertanggung jawab.

Baca Juga  Pangdam Pattimura: Mari Katong Berantas Virus Covid-19 dengan Vaksinasi Bersama

“Beta seng bisa larang dukungan masyarakat, tetapi beta juga tidak menganjurkan masyarakat untuk mendukung beta. Paling tidak sampai Februari Tahun 2022 beta masih fokus dan aktif dalam berkarya di militer” tuturnya.

Rahawarin berjanji akan mempelajari dengan serius semua dukungan terkait dukungan pencalonan dirinya selaku sebagai Gubernur Maluku ketika ia telah purna tugas nanti.

jeff6 juga tidak menampilkan ketika ditanya tentang silaturahminya dengan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi pekan lalu.

“Iya ada silaturahmi dan pembicaraan-pembicaraan. Kita lihat kedepan seperti apa perkembangannya. Yang jelas ada yang dibicarakan dan disepakati bersama,” pungkasnya. (muklis)