Banjir Gol, Hattrick Mohamed Salah Akhiri Perlawanan Leeds United!

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: 16 tahun lamanya menanti untuk kembali ke Premier League, Leeds United benar-benar menunjukkan kenapa kasta tertinggi Liga Inggris merindukan mereka. Bertandang ke markas juara bertahan, Liverpool, pada Ahad (13/9/2020) dini hari tadi, The Whites sukses merepotkan The Reds meski akhirnya kalah dengan skor akhir 4-3.

Tampil minus Rodrigo Moreno yang disimpan di bangku cadangan, Marcelo Bielsa memainkan para pemain yang hampir sama seperti musim lalu di Divisi Championship. Bedanya kini, ada sosok bek baru dari Jerman, Robin Koch, yang turun di pos bek tengah bersama bek keturunan Indonesia, Pascal Struijk.

Di sisi tuan rumah, Liverpool turun dengan kekuatan terbaiknya. Trio lini serang andalan main sejak menit pertama bersama deretan pemain bintang lain seperti Virgil van Dijk, Allison Becker, hingga Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga  SMKN 6 Ambon Lepas Peserta PKL

Tampil sebagai juara bertahan, The Reds langsung menggebrak. Tak butuh waktu lama, Liverpool langsung unggul di menit ke-4. Sepakan keras Mohamed Salah mengenai tangan Koch di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, bintang asal Mesir sukses bawa Si Merah unggul 1-0.

Link Banner

Namun, Leeds nyatanya tak gentar. 8 menit berselang, anak asuh El Loco merespons. Berawal dari umpan matang Kalvin Phillips, Jack Harrison sukses mengelabui Alexander-Arnold, sebelum akhirnya menaklukkan Allison di menit ke-12. Skor sama kuat 1-1.

Namun tak lama berselang, parade gol kembali berlanjut. Van Dijk membawa Liverpool kembali unggul 2-1 setelah sundulan kerasnya memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson gagal diantisipasi kiper muda Leeds, Illan Meslier.

Tapi, Leeds lagi-lagi balik menggigit tuan rumah. Berawal dari blunder van Dijk, juara Championship musim lalu ini sukses menyamakan skor di menit ke-30. Adalah ketenangan Patrick Bamford, yang kemudian sukses membuat skor kembali imbang 2-2. Namun apes bagi tim tamu, kebahagiaan mereka hanya bertahan 3 menit.

Di menit ke-33, Liverpool lagi-lagi sukses unggul 3-2. Sepakan keras Salah di dalam kotak penalti sukses kembali menggetarkan jala gawang Meslier. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tipis tuan rumah.

Baca Juga  Kapolda Maluku Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua KPK Firli Bahuri di Mapolda Maluku

Di babak kedua, laga sengit masih berlanjut. Berupaya mengejar ketertinggalan, Leeds main lebih terbuka. Hasilnya, mereka akhirnya sukses menyamakan skor untuk kali ketiga. Berawal dari asis manis Helder Costa, Mateusz Klich sukses menaklukkan Allison dan bawa skor imbang 3-3 di menit ke-66.

Di 15 menit terakhir babak kedua, laga makin ketat. Liverpool sempat mencetak gol pada menit ke-78 melalui van Dijk, sayang, Michael Oliver yang jadi wasit di laga malam ini, menganulir gol itu karena pelanggaran pada Koch.

Sial bagi Leeds, petaka muncul di menit ke-88. Berawal dari pelanggaran Rodrigo kepada Fabinho, The Reds dapatkan penalti kedua mereka malam ini. Maju sebagai algojo untuk kali kedua, Salah berhasil catatkan hattrick dan bawa juara bertahan unggul lagi 4-3. Skor ini sendiri bertahan hingga peluit panjang dan tuan rumah sukses bungkus tiga angka. (red/rtm/idntimes)