Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah, Sebar Uang ke Wilayah 3T RI

oleh -68 views

Porostimur.com, Ternate – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Aida S. Budiman melapas Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023, di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, pada Jumat 27 Januari 2023.

Kegiatan kerja sama BI dengan TNI AL, dengan menggunakan KRI Teluk Weda 526 tersebut akan menyinggahi sejumlah pulau di Maluku Utara dari 27 Januari hingga 1 Februari 2023.

Pulau-pulau yang disinggahi di antaranya Taliabu, Kepulauan Sula, Pulua Obi, Pulau Bacan, dan Mayau Pulau Batang Dua.

Peluncuran Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 Bank Indonesia bersama TNI Angkatan Laut di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Maluku Utara. Foto: Akbar Maulana/kumparan

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, mengatakan Bank Indonesia memastikan ketersediaan mata uang rupiah di seluruh pelosok Indonesia termasuk wilayah 3T. Hal itu untuk memastikan rupiah berdaulat di seluruh wilayah NKRI.

Baca Juga  Klasis GPM Masohi Siap Gelar Kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja Lintas Agama

“Ini tidak mudah karena demografi Indonesia, dan ternyata Indonesia berbatasan dengan 11 negara tetangga yang punya mata uang masing-masing. Oleh karena itu kita kerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk memastikan uang-uang kita sampai,” kata Aida saat prosesi pelepasan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Maluku Utara, Jumat (27/1).

Ekspedisi Rupiah Berdaulat juga membawa beberapa program selain penukaran mata uang, yakni sosialisasi cinta, bangga, paham (CBP) rupiah, program kepemimpinan dari TNI AL, hingga program bantuan sosial.

No More Posts Available.

No more pages to load.