Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, STP Labuha Kolaborasi Gelar Aksi Semprot Disinfektan

oleh -264 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Merespon kian merebaknya penyebaran wabah COVID-19 di dunia dan Indonesia khususnya di Halmahera Selatan, Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, pun berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Desa Wayamiga pada hari Sabtu (28/3/2020).

Ketua STP Labuha, Yudhi Eka Prasetia, S.Si, M.Si menyampaikan bahwa aksi penyemprotan ini merupakan salah satu kontribusi kecil STP Labuha dalam mendukung pemerintah dalam melawan penyebaran wabah pandemik COVID-19.

“Saat-saat ini kita diuji rasa kemanusiaan kita sebagai bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini yang semakin hari semakin meluas dan mematikan. Oleh karenanya hari ini, STP Labuha berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya adalah Lembaga Manajemen Infaq (LMI) sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di mulai dari desa Wayamiga. Hari ini kita melakukan penyemprotan di musholla Al-Muqoddas, masjid Baituasalam, Kantor Desa Wayamiga dan Posyandu Desa Wayamiga. Setelah itu, kita akan sasar sekolah-sekolah, PAUD dan pondok pesantren, ” jelas Yudhi.

Baca Juga  1.755 Gempa Guncang Maluku Enam Bulan Terakhir

Lebih lanjut Yudhi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 melalui sterilisasi tempat-tempat publik yang berpotensi terkontaminasi COVID-19. Yudhi juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini juga didukung oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, Salma Samad.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Sulawesi Selatan dan Maluku Utara LMI, Andres Irawan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada STP Labuha yang berkenan untuk bekerjasama dalam aksi penyemprotan disinfektan ini. LMI memang selama ini peduli terhadap isu-isu sosial kemanusian dan pemberdayaan.

“Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, kami atas nama LMI juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa berdonasi melalui kami di Rekening Bank Syariah Mandiri No. 7082604191. Terkait COVID-19, kami memiliki program penyemprotan disinfektan, penyuluhan tangkal COVID-19, dan dapur umum serta pembagian sembako bagi kaum dhuafa, ” terang Andres.

Baca Juga  Bantuan Beras PPKM 2021 Kota Ambon Mulai Disalurkan

Kepala Desa Wayamiga, Dahlan Matly, ketika di minta tanggapannya kelihatan sangat antusias dan gembira. ” Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada STP Labuha dan LMI yang telah ikut mensterilkan lingkungan kami di tengah- tengah keresahan masyarakat akibat semakin merebaknya virus korona ini. Harapan kami semoga STP Labuha juga bisa membantu kami juga dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus ini kepada masyarakat, ” harap Dahlan.

Pada akhir pernyataannya, Ketua STP Labuha juga berharap agar Pemerintah Daerah juga agar semakin memperketat pengawasan terhadap arus keluar masuk orang ke Halmahera Selatan karena itulah kunci pengendalian penyebaran COVID-19. (adhy)