Bantu Penanganan Corona, 43 Anggota DPRD Maluku Sepakat Potong Gaji

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Berbagai kalangan berinisiatif mengalokasikan gaji mereka untuk percepatan penanggulangan wabah virus Corona di Maluku. Tak terkecuali para wakil rakyat di DPRD Maluku.

Kepada porostimur.com, Kamis (16/4/2020), Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, DPRD telah memberikan sebesar Rp2 miliar untuk penanganan Covid-19 di Maluku.

“Gaji dan kegiatan-kegiatan lain sudah dipangkas dan totalnya Rp2 miliar untuk diberikan dalam rangka mengatasi Covid-19 di Maluku,” ujarnya.

Sekretaris PDIP Maluku ini mengatakan, gaji 43 anggota DPRD dan perjalan dinas maupun bimtek hingga bebereapa kegiatan lainnya telah dipotong dan diserahkan kepada Sekwan DPRD Maluku untuk penanganan Virus Corona di Maluku.

Lucky bilang, pemotongan ini dilakukan setelah pemerintah membatasi perjalanan orang ke suatu daerah di masa pandemik Corona yang melanda wilayah Indonesia.

Baca Juga  Bersihkan opini disclaimer, Pemkab Bursel cek kendaraan dinas

Wattimuri mengaku, atas dasar situasi itu, DPRD Maluku pun meniadakan sejumlah agenda perjalanan.

“Kita merasa kegiatan ini tidak dilakukan dan tidak penting lagi dalam situasi seperti saat ini, maka anggarannya kita pangkas”, beber Wattimuri.

“Totalnya sekitar Rp2 miliar. Ini akan dialokasikan untuk membantu penanganan virus Corona dan dampaknya terhadap masyarakat kita,” imbuhnya.

Lucky menambahkan, pihaknya juga masih melihat pos anggaran lain di DPRD Maluku yang memiliki kemungkinan untuk digeser dalam rangka penanganan virus Corona.

“Pokoknya kita lihat jika tersedia anggaran yang bisa digeser untuk membantu Pemprov Maluku dalam penanganan Virus Corona, maka akan kita lakukan, demi kepentingan masyarakat di Maluku,” pungkasnya. (keket)